visitaaponce.com

Lima Gim Terlaris Sepanjang Tahun 2022

 Lima Gim Terlaris Sepanjang Tahun 2022
Gim God of War: Ragnarock(PlayStation)

Bagi sebagian orang bermain gim menjadi sebuah hobi dan aktivitas rutin sehari-hari untuk mengisi waktu luang. Apalagi, kini banyak gim yang lebih memanjakan mata dengan sinematik dan alur cerita yang jauh lebih menarik dibanding tahun sebelumnya.

Tak hanya dimainkan dalam waktu luang, bahkan kini banyak yang menjadikan aktivitas gim jadi sebuah profesi. Para profesional tersebut kerap disebut pro-player. Mereka akan bermain untuk suatu tim dan mengikuti beberapa turnamen bergengsi. Di beberapa turnamen hadiah yang diberikan bahkan cukup besar karena dorongan sponsor dari perusahaan elite dunia.

Sementara itu, semakin baik jaringan internet yang ada menciptakan para konten kreator gaming yang bisa mendapatkan penghasilan dari bermain gime dan mengunggah permainannya melalu kanal YouTube. Tak sedikit dari mereka yang sukses dengan meraih jutaan subscriber.

Beberapa fenomena tersebut kian memacu para developer gaming berlomba membuat gim terbaik populer dan dimainkan banyak orang. Tahun 2022 telah banyak gim yang dirilis, namun hanya beberapa yang memang menarik perhatian gamer dan membelinya. Dikutip dari Majalah Times, berikut adalah gim terlaris di dunia tahun 2022.

1. God of War: Ragnarok

Gim yang dirilis eksklusif di PlayStation 4 (PS4) dan PS5 pada 9 November lalu ini, sukses terjual sebanyak 5,1 juta kopi hanya dalam waktu satu minggu setelah peluncuran. Angka penjualan tersebut membuat God of War Ragnarok, menjadi gim PlayStation yang paling laku keras dalam waktu singkat.

Gim tersebut bercerita tentang Kratos dan Atreus dari mitologi Yunani yang didaptasi mitologi Nordik. Gim ini berkisah tentang petualangan Aesir yang menghancurkankedamaian di Midgar dan membawa kiamat Ragnarok ke dunia tersebut.

Gim yang satu ini menawarkan saga epik dan emosional kepada para gamer.


2. Stray

Stray membawa Anda pada cerita fabel seekor kucing jalanan yang terhempas dari komplotannya di bendungan besar yang kumuh. Tanpa kucing lain yang mau menemani, si kucing protagonis ini menemukan robot asisten yang membuat ia dapat berkomunikasi dengan manusia, termasuk melompati benda, menjatuhkan barang dari rak, menggaruk karpet dan pintu, dan mengeong.

Gim dengan genre unik ini akan membuat Anda luluh. Khususnya buat para pencinta kucing yang ingin melihat kucing oranye lucu ini melewati kehidupan dunia bawah tanah yang kelam di era masa depan.


3. Horizon: Forbidden West

Kembali sebagai sekuel yang telah dirilis sejak 2017, Horizon: Forbidden West membuat Anda kembali ke Amerika Serikat di era pasca kiamat di masa depan.

Jika Anda memainkan gime ini, peran yang akan didapatkan yakni sebagai Aloy, pemburu yang ingin mengembalikan dunia dengan memperbaiki A.I Gaia agar dapat menyelesaikan pertarungan besar antara manusia dengan robot.

Gim ini memiliki beragam kustomisasi karakter yang jauh lebih luas, berkat ekspansinya dari senjata hingga kemampuan yang membuat Aloy dapat melawan monster yang jauh lebih kuat di sekuel terbaru ini. Dengan pertarungan dan traversal yang mulus dan intuitif, serta grafik yang menampilkan kekuatan PS5, Forbidden West adalah gim yang asyik untuk dimainkan.


4. Elden Ring

Gim Elden Ring yang digarap oleh Hidetaka Miyazaki dan George R.R. Martin membuka dunia fantasi kelam dengan keunikan yang membuat kamu wajib memainkan gim ini. Menjadi Game of the Year di 2022, Gim Elden Ring diciptakan berdasarkan pengalaman lama Hidetaka Miyazaki sejak penggarapan gim Dark Souls.  

Elden Ring akan membawa Anda ke dunia besar Lands Between yang dapat  dieksplorasi di tengah Elden Tree. Keseluruhan makhluk dan alam yang ada di sana bisa dimanipulasi sesuka hati oleh pemegang dari cincin Elden.

Anda akan memainkan peran protagonis atau disebut sebagai Ashen One, dilempar ke Lands Between untuk menjalankan cerita sesuka hati. Banyak misi, musuh, dan NPC yang bisa dikomunikasi dengan benefit yang unik. Anda tidak perlu merasa takut dan tersesat, atau nikmati permainan dengan tantangan besar dari gim garapan FromSoftware yang unik.

5. Sifu

Sifu hadir dengan aksi ala kung-fu yang menurut penciptanya terinspirasi dari film-film Jackie Chan, dengan sistem bertarung yang unik dan membuat penggunaya tak akan cepat bosan di setiap segmen pertarungan.

Hal yang unik dari Sifu ini sebagai gim bergenre 'roguelike', setiap si protagonis yang Anda mainkan kalah atau tereliminasi, mereka akan bertambah tua. Tapi hal tersebut bukannya menghambat kemampuan bertarung, malah menjadi jauh lebih matang berkat adaptasi dari musuh sebelumnya.(M-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Adiyanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat