visitaaponce.com

Ini 5 Kiat ala Hesti Purwadinata untuk Tetap Bugar Selama Puasa

Ini 5 Kiat ala Hesti Purwadinata untuk Tetap Bugar Selama Puasa
Hesti Purwadinata(IG @hestipurwadinata)

MODEL sekaligus presenter Hesti Purwadinata membagikan lima kiat untuk menjaga stamina dan performanya tetap bugar meskipun sedang menjalan ibadah puasa.

"Alhamdulillah, kita sudah mulai menunaikan ibadah di bulan suci. Bersyukur banget bisa bertemu dengan bulan yang paling dinanti umat Muslim di seluruh dunia. Seperti sebelumnya, bulan Ramadan menjadi tantangan tersendiri bagi aku karena kesibukan dari kegiatan sehari-hari, tapi kali ini aku yakin, puasa dan ibadah di bulan Ramadan tahun ini insyaAllah lancar," kata Hesti seperti dikutip dari siaran pers yang diterima Media Indonesia, Rabu (12/4).

Nah, berikut ada lima kiat yang dibagikannya agar tetap produktif meski sedang berpuasa:

1. Sempatkan Berolahraga saat bulan Ramadan

Perempuan yang juga merupakan komedian ini cermat mengatur waktu, sehingga ada porsi untuk melakukan olahraga setiap harinya. Olahraga yang dilakukan Hesti untuk bisa tetap bugar yaitu sederhana dan dilakukan di rumah saja seperti yoga hingga pilates. Untuk waktunya bisa dilakukan pada pagi hari usai sahur dan sebelum berbuka puasa.

“Aku orang yang terbilang cukup konsisten dan komit sama apa yang sudah direncanakan. Dulu sempet dengar juga dari perbincangan Mas Ade Rai di salah satu sosial media yang bilang kalau berolahraga beberapa menit sebelum berbuka lebih baik dibandingkan setelahnya. Jadi di Ramadan tahun ini, insyaAllah aku akan selalu konsisten berolahraga di setiap kesempatan yang aku punya, kalau nggak lagi kerja ya,” ujar Hesti.

2. Konsumsi Makanan Bergizi Saat Sahur dan Berbuka

Selain menjaga pola olahraga di setiap kesempatan, Hesti juga memberikan tip untuk menjaga asupan makan di setiap bulan Ramadan. Hesti mengonsumsi makanan ramah perut dan nyaman selama bulan puasa seperti makanan manis, sayur-sayuran, hingga makanan kaya akan protein. 

Hesti meyakini menjaga kesehatan dan stamina, tidak hanya bisa didapat dari olahraga saja, namun asupan nutrisi juga penting untuk bisa mendorong semangat dan stamina guna berkegiatan selama bulan Ramadan.

3. Istirahat yang cukup dengan Pintar Atur Waktu

Padatnya aktivitas sehari-hari dari kegiatan cenderung berdampak pada kualitas tidur yang kurang. Bagi Hesti, apapun kesibukan dan keadaannya, perlu untuk tetap tidur yang cukup.

Untuk tidur, ia mematok minimal selama 7-8 jam sehari. Hesti menyiasatinya dengan pintar-pintar membagi waktu antara pekerjaan, meeting, hingga berkumpul dengan teman atau keluarga di setiap harinya, namun tetap berkomitmen menjaga kualitas tidurnya setiap hari. Hesti menyempatkan waktu untuk tidur di sela-sela waktu kosong yang dimilikinya.

4. Percantik Diri Melalui Perawatan Tubuh

Hesti tidak hanya menjaga kebugaran dari dalam, tetapi juga dari luar. Hesti secara konsisten melakukan perawatan tubuh dan wajahnya, seperti menggunakan lulur tubuh, body lotion andalannya, juga merawat wajah dengan menggunakan rangkaian skincare yang dimiliki setiap sebelum tidur.

Baca juga:  Hesti Purwadinata Merintis Bisnis Parfum

Langkah-langkah perawatan wajahnya pun beragam, mulai dari double cleansing, menggunakan toner dan essence, hingga Vitamin C dan pelembab serta sleeping mask yang dapat menjaga kelembaban wajahnya di kala berpuasa di Ramadan 2023. Sebab Hesti meyakini selama berpuasa, tubuh yang kekurangan cairan akan turut menyebabkan wajah yang kering.

5. Sempurnakan Penampilan Agar Selalu Percay Diri

Hesti meyakini tidak hanya perlu menjaga kebugaran dari dalam, tetapi juga penting untuk menjaga penampilan. Sebagai seorang Komedian dan Artis Indonesia yang juga merambah sebagai pengusaha, Hesti menyempurnakan penampilannya dengan menggunakan parfum.

“Aktif di setiap harinya, tidak menghalangi aku untuk tetap tampil prima, khususnya supaya terus bisa keliatan ‘segar’. Selain aku olahraga dan perawatan tubuh tidak lupa untuk selalu wangi di setiap harinya," tuturnya.

Pada bulan lalu, Hesti baru aja meluncurkan Hipnoza Seven Eu de Parfum, dengan sentuhan aroma perpaduan Fruity, Floral & Woody. Perpaduan ketiga ekstrak dalam Hipnoza dirancang agar bisa secara tahan lama memberikan aroma dengan kesan elegan, aktif, segar dan berkelas. Parfum ini dihadirkan sebagai parfum yang genderless (bebas dari batasan gender).(M-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat