visitaaponce.com

Sejumlah Selebritas Ternama Hadiri Acara Met Gala untuk Menghormati Karl Lagerfeld

Sejumlah Selebritas Ternama Hadiri Acara Met Gala untuk Menghormati Karl Lagerfeld
Aktris Anne Hathaway (kanan) menyapa koleganya Salma Hayek di acara Met Gala yag digelar di New Yotk, Senin (1/5) malam waktu setempat(Angela WEISS / AFP)

SEJUMLAH nama terkenal dari dunia mode, film, olahraga, hingga politik berkumpul pada acara Met Gala tahunan di Museum Art New York, Senin (1/5) untuk merayakan mendiang desainer couture ternama, Karl Lagerfeld.

Dari superstar pop Rihanna hingga legenda tenis Serena Williams dan supermodel Karlie Kloss hadir di acara tersebut. Aktris peraih Piala Oscar Nicole Kidman dan Michelle Yeoh, penyanyi Cardi B dan Bad Bunny, superstar WNBA Brittney Griner, serta supermodel Gisele Bundchen dan Kate Moss, juga termasuk di antara ratusan undangan yang hadir.

Daftar tamu dikuratori dengan ketat oleh Anna Wintour, pemimpin redaksi Vogue yang mengambil alih gala amal itu pada 1990-an dan mengubahnya menjadi salah satu pesta paling ramai di dunia.

Tahun ini, acara yang selalu jatuh pada hari Senin pertama bulan Mei (kecuali di era pandemi), digelar sekaligus pembukaan pameran busana yang didedikasikan untuk desainer ikonik, yang meninggal pada tahun 2019 .

Pameran bertajuk "Karl Lagerfeld: A Line of Beauty" sebagai bentuk penghormatan atas dedikasinya di industri ini dengan memimpin Chanel, Fendi, Chloe, dan lini busananya sendiri.

Para seleb yang hadir memahami gaya yang ditetapkan dan kebanyakan dari mereka mengenakan tampilan vintage yang sporty dari desainer elegan kelahiran Jerman ini atau siluet yang mencerminkan estetikanya.

Rihanna mengenakan jubah Valentino putih, dengan kamelia, bunga yang identik dengan Chanel, menghiasi tudung jubahnya. Sarung tangan tanpa jari putihnya mencerminkan apa yang disukai oleh Lagerfeld.

Penyanyi yang sedang mengandung anak keduanya itu mengatakan bahwa dia merasa baik-baik saja saat memasuki venue meski beberapa jam lebih lambat dari kebanyakan tamu.

Sementara itu, penyanyi Dua Lipa mengenakan gaun pengantin Chanel berwarna krem dari tahun 1990-an, beraksen dengan jahitan hitam dan dilengkapi dengan kalung berlian Tiffany yang menakjubkan.Sedangkan aktris Olivia Wilde mengenakan gaun "biola" Chloe yang dirancang oleh Lagerfeld pada 1980-an.

Banyak peserta mengenakan busana dengan nuansa hitam, putih, dan krem, meskipun beberapa warna juga muncul.

Carla Bruni, mantan model dan pernah menjadi ibu negara Prancis, mengatakan kepada AFP sebelum acara bahwa dia mengingat Lagerfeld karena bakatnya, daya kreatif, dan pesonanya yang luar biasa.

Tahun ini, Wintour mengundang aktris Penelope Cruz dan Michaela Coel, serta legenda tenis Roger Federer dan Dua Lipa untuk menjadi co-chair acara gala tersebut.(AFP/ M-3)

 

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Adiyanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat