visitaaponce.com

Kreativitas dan Cinta jadi Modal Recoods di Industri Rekaman

Kreativitas dan Cinta jadi Modal Recoods di Industri Rekaman
ilustrasi: studio rekaman(unsplash.com/Amin Asbaghipour)

Kreativitas merupakan modal utama dalam industri rekaman. Para pengelola label rekaman haruslah orang-orang kreatif dan juga menyukai musik. Begitulah pada label rekaman Recoods (@Recoods). Kreativitas dan minat pada musik telah menjadi fokus perjalanan mereka sejauh ini.

Recoods adalah label yang mempunyai karakter sangat kreatif sejak awal. “Semuanya berdasarkan prinsip musik di atas segalanya, karena jika hal ini dilakukan kesuksesan akan senantiasa mengikuti,” papar Bhisma Indira selaku Head Of Music Departemen, Recoods, kepada wartawan, akhir pekan kemarin.

Sejauh ini, Recoods yang berada di bawah naungan PT Perlu Agency Digital ini dapat memberikan dukungan kepada beberapa musisi untuk mempublikasikan beberapa karya mereka untuk dapat didengar dan dilihat oleh beberapa audiens. Tentunya, hal ini dilandaskan oleh beberapa riset agar target audiens sesuai sasaran.

 “Ini menjadi salah satu poin yang sangat menarik yang didapatkan oleh seorang musisi ketika mereka bergabung dengan Recoods. Dengan target audiens yang sesuai dengan karya yang dimiliki oleh seorang musisi,  maka karya tersebut akan tersampaikan, baik dalam segi makna, penyampaian, ataupun instrumen musik pada audiens,” terang Bhisma.

Pada hakikatnya, menurut Bhisma, audiens pendengar musik akan menyampaikan ketertarikannya terhadap musik dengan berbagai cara, baik melalui substansi digital ataupun langsung melalui interaksi sosial. “Dengan publikasi yang sesuai, musisi akan jauh lebih mendapatkan banyak pendengar yang dapat mempertahankan karirnya di industri musik.”

Recoods, lanjut Bhisma, memberikan dukungannya kepada musisi dalam hal publikasi melalui artikel yang diterbitkan pada beberapa media besar seperti Forbes, Billboard, Rolling Stone, dan lainnya. “Beberapa orang  mungkin menganggap hal ini tidak begitu penting, namun jika ditelaah lebih jauhh al ini akan terasa sangat berguna untuk menunjang karier seorang musisi. Kepercayaan audiens terhadap musisi tersebut semakin meningkat. Selain itu, ini juga akan menjadi daya tarik yang lebih bagi sebagian audiens yang mungkin belum mendengar atau melihat karya tersebut,” ujarnya. (M-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Adiyanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat