visitaaponce.com

Margie Segers Festival Musik tidak Menumpuk di Jakarta

Margie Segers: Festival Musik tidak Menumpuk di Jakarta
Penyanyi jazz Margie Segers (kanan) bersama gitaris Jopie Item (kiri) dalam Indonesian All Stars pada Jakarta International BNI Java Jazz F(ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Penyanyi jaz Margie Segers akan menjadi salah satu penampil di Jazz Gunung Bromo pada 21-22 Juli. Penyanyi jaz legendaris Indonesia itu mengaku meski ia kini adalah senior bagi para generasi baru, bukan berarti dirinya berhenti bereksplorasi.

Ia pun telah banyak berkolaborasi dengan beberapa musikus dari generasi di bawahnya seperti Ardhito Pramono.

Margie menyanyikan lagu-lagu Ardhito, dengan musik ala Ardhito tapi dinyanyikan ala karakter vokal Margie. Baginya, berkolaborasi dengan musikus muda bukanlah sebagai ajang ‘overloading’ pengalaman. Tapi, yang utama adalah sama-sama bertukar rasa.

Baca juga: Festival Bajafash Kembali Hadir di Panbil Eco Edupark, Kota Batam

“Sama-sama merasakan, jadi satu tim yang harmoni. Jangan merasa sudah tua terus enggak mau ngapa-ngapain. Tetap harus eksplorasi,” kata Margie saat konferensi pers Jazz Gunung Bromo di IFI Thamrin, Selasa, (13/6).

Pada 21-22 Juli, ia akan menjadi salah satu penampil di festival jaz tahunan Jazz Gunung yang berlangsung di Amfiteater Jiwa Jawa Resort, Probolinggo, Jawa Timur. Di sana, Margie pun akan berjumpa dengan para musikus jaz dari generasi di bawahnya. Ia juga mengungkapkan antusiasmenya pada festival tersebut lantaran bisa menjadi bukti festival musik jaz juga bisa hadir di daerah non-pusat dan turut meramaikan wilayah tersebut.

Baca juga: Peter Gontha Incar Michael Buble untuk Java Jazz 2024

“Senang masih ada event yang dibuat seperti di Bromo. Ini seperti membangun kembali daerah itu. Artinya bukan hanya di kota besar. Tapi festival seperti ini juga bisa membangun daerah-daerah yang jadi lokasi acara,” kata Margie.

Ia pun mengapresiasi Jazz Gunung karena mengajaknya tampil tahun ini. Lebih lanjut, ia mengajak untuk tidak melupakan nama-nama para perintis jaz di Indonesia seperti Jack Lesmana dan Bubi Chen.

“Untuk Jazz Gunung 2023 saya mengusahakan yang terbaik untuk semuanya yang mau datang nonton,” pungkasnya. (Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat