visitaaponce.com

Spotify Siapkan Fitur Tambahan untuk Akun Premium.

Spotify Siapkan Fitur Tambahan untuk Akun Premium.
Spotify siapkan fitur kustomisasi untuk pelanggan premiumnya.(AFP/Stefani Reynolds)

APLIKASI streaming musik dan siniar Spotify tengah mencari cara untuk membuat fitur Premiumnya lebih menguntungkan dan memberikan pengalaman berbeda bagi para pengguna.

Dilansir dari Forbes, Spotify akan memberikan tema dan warna logo aplikasi yang berbeda kepada pengguna premium atau yang berlangganan. 

Fitur untuk premium telah beredar dengan Spotify meluncurkan sebuah survei. Beberapa contoh tema dan warna logo aplikasi yang ditampilkan dalam survei tersebut antara lain emas-hitam, emas-hijau, kombinasi hijau-hitam, dan emas-ungu. Survei tersebut menanyakan bagaimana pengguna menilai tampilan Spotify Premium yang baru secara keseluruhan. 

Mengenai kustomisasi, survei tersebut tidak mengungkapkan informasi apa pun terkait harga, tetapi Spotify kemungkinan besar akan menyertakan penawaran tersebut dalam langganan Premium saat ini.

Kustomisasi tema dan logo aplikasi merupakan langkah Spotify untuk membuat langganan premium terlihat lebih berbeda. Dengan begitu diharapkan dapat menderek angka pengguna premium.

Menurut laporan pendapatan kuartal pertama Spotify, platform streaming musik ini telah memiliki 500 juta pengguna aktif bulanan, yang merupakan peningkatan sebesar 22% dari tahun ke tahun. Jumlah tersebut terdiri dari 210 juta pelanggan premium, yang hanya mencakup 42% dari total pengguna.

Sebagai perbandingan, basis pengguna pelanggan premium pada Q1 2019 adalah 46%. Penurunan persentase pelanggan premium yang terus menerus tampak signifikan.

Dalam laporan tersebut, Spotify mengakui bahwa pertumbuhan pendapatannya berada di bawah ekspektasi karena variabilitas terkait makro dalam bisnis periklanan. Spotify memproyeksikan kerugian operasional 129 juta euro atau sekitar Rp2,1 triliun untuk Q2 2023 setelah mencatatkan kerugian156 juta euro atau Rp2, 5 triliun untuk Q1 2023.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Irana Shalindra

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat