visitaaponce.com

Pelukis Muda Rachel Ajeng Digandeng Maskapai Scoot Hasilkan Lukisan Traveling

Pelukis Muda Rachel Ajeng Digandeng Maskapai Scoot Hasilkan Lukisan Traveling
Rachel Ajeng (kiri) dan Johanes Ong, General Manager Scoot Indonesia, dalam pameran lukisan di Jakarta, Kamis (22/6/2023).(MI/ Nike Amelia Sari)

SUASANA Monas bersanding dengan bangunan di Kota Tua, Jakarta, serta keindahan alam di Jepang disatukan dalam satu kanvas oleh pelukis muda Indonesia, Rachel Ajeng. Lukisan karyanya yang bertajuk A Journey of Connection itu dipamerkan mulai hari ini hingga 22 Oktober 2023 di MoJA (Museum of Jakarta), yang berlokasi di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat.

 

Dalam konfrensi pers yang berlangsung Kamis (22/6), Rachel mengungkapkan lukisan itu menggmbarkan soal pencarian jati diri seorang traveler. Rachel yang digandeng yang digandeng maskapai penerbangan bertarif rendah yang merupakan anak perusahaan dari Singapore Airlines (SIA), Scoot untuk menghasilkan lukisan itu, melakoni perjalanan ke Tokyo.

 

"Aku mengumpulkan simbol-simbol untuk menggambarkan rasa excited kayak di Jepang banyak festival, ada kembang api," jelas Rachel. Tokyo dipilih menjadi tujuan destinasi karena kekayaan budaya dan identitas artistiknya yang kuat.

 

Lebih lanjut ia mengatakan jika kecintaannya bertemu dengan orang dan mengenal budaya baru juga menjadi inspirasi lukisan itu. "Meeting peeople, knowing culture. Jadi yg aku coba tampilin feeling-nya jadi kayak ketemu banyak orang baru dan ngajakin ngobrol. Itu kasih aku news perseptif dan aku happy. Aku pengen ketika (orang) melihat lebih dekat (lukisan ini) mereka ngerti dulu emosi (senang) itu," kata Rachel.

 

Jaringan destinasi Scoot saat ini mencakup 71 destinasi di 15 negara dan wilayah, di mana 68 destinasi di antaranya telah tersedia untuk dipesan per Juni 2023. Scoot mengoperasikan penerbangan antara Singapura dan berbagai tujuan di Asia-Pasifik, Timur Tengah, dan Eropa, termasuk 9 kota di Indonesia. (M-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Bintang Krisanti

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat