visitaaponce.com

Angka Pengguna Harian Threads Terus Menurun

Angka Pengguna Harian Threads Terus Menurun
Ilustrasi: Threads(TEFANI REYNOLDS/AFP)

Pengguna platform media sosial buatan Meta, Threads terus mengalami penurunan pengguna harian sebulan sejak diluncurkan secara luas.

Dilansir dari CNN, perusahaan riset pasar Similarweb dan Sensor Tower menyoroti tantangan yang dihadapi Meta saat mencoba memanfaatkan celah yang tercipta akibat masalah yang dialami aplikasi pesaing, yakni Twitter.

Berdasarkan data Sensor Tower, jumlah pengguna aktif harian Threads turun 82% sejak 31 Juli 2023 atau hanya 8 juta pengguna yang mengakses aplikasi ini setiap harinya. Angka tersebut merupakan angka terendah setelah aplikasi ini dirilis pada 5 Juli 2023.

Pada hari peluncurannya, pengguna Threads membuka aplikasi ini rata-rata 14 kali dan menghabiskan waktu rata-rata 19 menit. Namun, angka-angka itu telah menurun tajam. Menurut Sensor Tower, jumlah pengguna aktif harian Threads masih turun dengan kecepatan sekitar 1% per hari.

"Pada 1 Agustus, rata-rata waktu harian yang dihabiskan pengguna Threads turun menjadi hanya 2,9 menit per hari dan pengguna hanya menghabiskan 2,6 sesi per hari untuk menggunakan aplikasi ini," kata analis senior di Sensor Tower, Abe Yousef, dilansir dari CNN, Jumat (4/8).

Sedangkan temuan dari Similarweb menunjukkan pola penurunan yang sama. Jumlah pengguna Threads mencapai puncaknya sekitar 49 juta pada 7 Juli 2023 atau dua hari setelah peluncuran dan terus menurun hingga lebih dari 11 juta pada tanggal 29 Juli 2023.

Di sisi lain, CEO Meta Mark Zuckerberg mengaku cukup optimistis dengan Threads. Ia mengaku akan fokus untuk mengembangkan fitur Threads untuk mempertahankan jumlah pengguna mereka.

"Kami melihat pertumbuhan yang belum pernah terjadi sebelumnya dan yang lebih penting lagi, kami melihat lebih banyak orang yang kembali setiap hari daripada yang saya perkirakan."

"Dan sekarang, kami fokus pada retensi dan meningkatkan hal-hal mendasar. Dan setelah itu, kami akan fokus untuk mengembangkan komunitas ke skala yang menurut kami memungkinkan," tambah Zuckerberg.

Diketahui, Threads secara resmi diluncurkan pada 5 Juli 2023, di 100 negara. Lalu, pada 10 Juli, Zuckerberg mengumumkan lebih dari 100 juta orang telah mendaftar ke Threads yang menjadikannya salah satu aplikasi dengan pertumbuhan tercepat dalam sejarah.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Adiyanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat