visitaaponce.com

Darsawira Group Gugah Kesadaran Publik Pentingnya Menjaga Lingkungan

Darsawira Group Gugah Kesadaran Publik Pentingnya Menjaga Lingkungan
Steven Kurniawan dkk sedang membersihkan saluran air(dok: Darsawira Group)

Kesadaran kaum muda untuk menjaga kebersihan lingkungan kini semakin bertumbuh. Di Tangerang, misalnya, kelompok pemuda yang bergiat di bidang sosial yang dinisiasi Steven Kurniawan, Bryan Givan, dan Christ Alexander yang diberinama Darsawira Group, memiliki visi melestarikan lingkungan. Mereka juga kerap melakukan aksi untuk memperbaiki infrastuktur serta fasilitas umum, di lingkungan tempat tinggal mereka.

Pada 18-19 Agustus lalu, misalnya, mereka bersama warga dan pemerintah setempat menggelar aksi revitalisasi dan normalisasi saluran air di Desa Gelam Jaya, Pasar Kemis, Tangerang. “Berdasarkan informasi dari warga setempat bahwa genangan air sering muncul di pagi hari saat warga memulai aktivitas sehari-hari meskipun tidak ada hujan,” ungkap Steven mewakili rekan-rekannya.

Untuk mengatasi permasalahan ini, para relawan dari Darsawira Group, bersama-sama dengan warga sekitar dan perwakilan dari pemerintah Tangerang, turun tangan membersihkan dan memperbaiki saluran air (drainase). Langkah ini merefleksikan komitmen mereka untuk berperan aktif dalam menciptakan dampak positif pada lingkungan. Kegiatan ini sekaligus untuk menggalang kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan agar  bersih dan berkelanjutan.

"Aksi ini merupakan langkah pertama Darsawira Group dalam mengajak seluruh elemen masyarakat Indonesia untuk ikut serta dalam menjaga lingkungan. Ini bukan hanya tanggung jawab individu, melainkan juga tanggung jawab bersama," kata Bryan.

Bryan dkk berharap dapat menjadi pelopor dan menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk bersama-sama berkontribusi dalam menjaga lingkungan demi masa depan yang lebih baik. Melalui aksi ini, mereka ingin mengirimkan pesan kepada masyarakat ltentang pentingnya menjaga lingkungan. “Setiap tindakan sekecil apapun, akan memiliki dampak besar jika dilakukan secara kolektif dan kolaboratif,” ujar Steven.

Mereka berharap bahwa langkah awal ini dapat menjadi pemicu untuk lebih banyak individu dan organisasi bergabung dalam menjaga kebersihan lingkungan. Dengan semakin berkembangnya kesadaran akan pentingnya pelestarian lingkungan dan menjaga fasilitas umum, mereka meyakini bahwa masa depan yang lebih cerah dan berkelanjutan dapat diraih. (RO/M-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Adiyanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat