visitaaponce.com

Masa Kreatif Ramaikan Geliat Industri Kreatif di Makassar

Masa Kreatif Ramaikan Geliat Industri Kreatif di Makassar
Daniel Baskara Putra atau Hindia saat tampil di acara di Masa Land 2022(dok: Masa Kreatif)

Perkembangan industri kreatif di Indonesia terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Melansir dari situs kemenparekraf.go.id, tercatat bahwa ekonomi kreatif Indonesia menduduki peringkat tiga dunia dengan nilai tambah sebesar Rp1,300 triliun, setelah Amerika dengan industri perfilman Hollywood, dan Korea Selatan dengan industri musik K-Pop.

Ekonomi kreatif memiliki konsep pemberdayaan masyarakat. Jadi semakin banyak yang terlibat di industri ini, maka akan semakin besar dampak terhadap penciptaan lapangan kerja baru dan berkualitas.

Seiring emakin berkembangnya industri kreatif di Indonesia, kini semakin banyak pula  creative company atau creative agency yang muncul di sejumlah kota di Indonesia.

Sesuai namanya, company creative merupakan perusahaan yang menyediakan layanan dalam pengelolaan hal-hal kreatif, seperti pembuatan konten, image brand, video brand, event organizer, dan sebagainya. Mereka umumnya bergerak di bidang pembuatan strategi kreatif untuk membantu klien mencapai tujuan bisnisnya.

Salah satu creative company asal Makassar, Sulawesi Selatan,  yang  kini mulai diperhitungkan adalah Masa Kreatif. Mereka bahkan berhasil menciptakan pasar sendiri dengan menyukseskan berbagai event kreatif,  seperti Masa Land, Bernyanyi Bermasa, dan Masa Market Fest.

Perusahaan yang berdiri sejak 2021 di bawah naungan CV Imajinasi Sepanjang Masa ini awalnya berfokus pada agency social media management.  Seiring berjalannya waktu, perusahaan ini berkembang sebagai creative company yang telah mengerjakan banyak kebutuhan klien, mulai dari UMKM hingga corporate.

Perusahaan gagasan Fian Rynaldy ini hingga sekarang telah memiliki belasan karyawan yang dibagi menjadi divisi-divisi tersendiri untuk menghandle segala kebutuhan kreatif, seperti divisi visual, divisi copywriter, dan divisi design. :”Semua ide akan dikerjakan melalui tim sehingga hasil dan kualitasnya terjamin,” ujar Fian Rynaldy selaku CEO Masa Kreatif, dalam keterangan resminya, Jumat (15/9). (M-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Adiyanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat