visitaaponce.com

Mencicipi Kuliner 9 Negara di Pasar Senggol Bekasi

Mencicipi Kuliner 9 Negara di Pasar Senggol Bekasi
Pasar Senggol 2023(Ist)

Menghabiskan akhir pekan dengan berburu kuliner enak, Pasar Senggol Bekasi bisa jadi pilihan. Bertempat di Summarecon Mall Bekasi, warga Bekasi dan sekitarnya bisa mencicipi kuliner terkenal dari 9 negara Asia.

Gelaran kuliner dan hiburan rakyat Pasar senggol 2023 ini digelar sejak 22 September hingga 29 Oktober 2023 mendatang. Kali ini, dengan mengambil tema The Asian Food Journey ada kuliner dari 9 negara di Asia yaitu Indonesia, Jepang, Korea, Malaysia, Singapura, Thailand, Vietnam, China dan India di bawa masuk ke Bekasi. 

Tahun ini, Pasar Senggol lebih istimewa karena menempati area yang lebih besar. Jika sebelumnya di parkir barat The Downtown Walk, kini pindah ke area parkir selatan yang luasnya mencapai lebih dari 12.000 meter persegi. Sehingga, jumlah tenan yang hadir juga lebih banyak. 

Baca juga: Diaspora Indonesia di Turki Gandeng BUMN, Gelar Festival Pasar Senggol

Center Director Summarecon Mall Bekasi Ugi Cahyono selaku mengatakan, tahun ini Pasar Senggol hadir dengan mengangkat tema makanan Asia untuk mengobati kerinduan karena banyak orang yang masih ragu untuk pergi keluar negeri. Tidak perlu jauh-jauh, cukup datang ke Pasar Senggol untuk merasakan sensasi menjelajahi kuliner favorit di setiap negara.

“Pengunjung dapat puas kulineran karena ada 114 tenant di sini. Areanya terbagi menjadi tiga yaitu 99 Booth Tenant dari 9 Negara, 4 Food Truck dan 11 Tenant Gerobakan,” jelas Ugi belum lama ini. 

Baca juga: Kudapan Kekinian dari Pasar Senggol

Begitu memasuki gerbang Pasar Senggol, pengunjung akan disambut dengan nuansa berbagai macam dekorasi dari khas Negara-Negara Asia. Sebut saja gerbang Torii yang ikonik dari Jepang, floating market khas dari Thailand, warung tenda makan khas Korea Selatan, hanging motif kain khas Indonesia dan masih banyak lagi.

Menu-menu di Pasar Senggol menarik dicoba. Dari deretan makanan Indonesia ada Lontong Medan Ka Nors, Kue Putu Bambu Medan, Kari Bihun Medan, Chi Chong Fan, dan masih banyak lagi.

Dari negara Asia lain, kamu bisa mencoba Mee Laksa Singapore, Sukibray & Grill khas Jepang, Kopi Butter & Teh Tarik 2 Marga khas Malaysia, Tha Nom Senbei khas Thailand, Pho Viet, Street Food Koreya, Nasi Rempah India, sampai Dimsum Pao khas Tiongkok.

“Fasilitas penunjangpun telah kami siapkan seperti toilet portable, tempat cuci tangan hingga odong-odong yang akan membawa pengunjung dari lobby mall sampai ke lokasi Pasar senggol,” lanjut Ugi. 

Puas kulineran, pengunjung juga bisa menikmati aneka permainan khas pasar malam dengan harga mulai dari Rp25 ribu sampai Rp50 ribu. Wahananya antara lain Ombak Banyu, Kincir-Kincir, Kora-Kora, Carousel, Ontang Anting, Waterball, Kereta Jumbo, dan Tagada.

Festival Balon Udara

Sorotan menarik lain dari Pasar Senggol 2023 adalah kehadiran Festival Balon Udara Wonosobo. Festival balon udara ini merupakan tradisi yang biasa dilakukan secara turun menurun bagi masyarakat Wonosobo saat menjelang lebaran. Para pengunjung dapat menyaksikan dan menikmati keindahan pemandangan festival balon udara sambil berswafoto pada 15 & 22 Oktober 2023 di area Pasar Senggol.

“Untuk ketinggian sudah kami atur agar tidak mengganggu sistem apapun,” tambah Ugi.

Kemeriahan Pasar Senggol semakin terasa dengan hadirnya penampilan dari musisi-musisi ternama diantaranya Smash (29 September, 19.00 WIB), IDGITAF (6 Oktober, 19.00 WIB), Geisha (13 Oktober, 19.00 WIB), DJ Katty Butterfly (20 Oktober, 19.00 WIB) yang akan menghibur para pengunjung di panggung utama Pasar Senggol. 

Pasar Senggol hadir setiap hari di jam operasional berbeda antara weekdays dan weekend. Pada Senin - Kamis (16.00 - 22.00 WIB), Jumat (16.00 - 23.00 WIB), Sabtu dan Hari Libur Nasional (11.00 - 23.00 WIB), serta Minggu (11.00 - 22.00 WIB). (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat