visitaaponce.com

Biaya Produksi 13 Bom di Jakarta Setara Bikin Tiga Film

Biaya Produksi 13 Bom di Jakarta Setara Bikin Tiga Film
Sutradara dan para pemain film 13 Bom di Jakarta.(MI/ Fathurrozak)

FILM aksi terbaru Visinema Pictures, 13 Bom di Jakarta akan mulai tayang pada 28 Desember di bioskop. Sejak awal, film arahan sutradara Angga Dwimas Sasongko ini mengeklaim sebagai film aksi terbesar Indonesia.

Film ini disebut menyertakan ratusan senjata dengan ribuan peluru hampa (blank bullet), meledakkan beberapa mobil, dan menyertakan ratusan pemeran. Namun saat ditanyakan mengenai biaya termahal, Angga menyebut bukan terkait peralatan dan perlengkapan. “Paling mahal ya aktor-aktornya,” kelakar Angga saat konferensi pers usai pemutaran film sesi media di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis, (21/12/2023).

Baca juga: Bagaimana Transformasi Putri Ayudya Jadi Agen Kontra Terorisme di Film 13 Bom Di Jakarta?

Para pemain yang terlibat di film ini di antaranya adalah Chicco Kurniawan, Ardhito Pramono, Rio Dewanto, Putri Ayudya, Ganindra Bimo, Lutesha, Niken Anjani, Rukman Rosadi, Andri Mashadi, dan Muhammad Khan. “Biaya produksi (13 Bom di Jakarta) ya kayak bikin tiga film jadi satu,” tambah Angga.

Dalam taksiran Media Indonesia, setidaknya bujet produksi film Indonesia rerata pada kisaran angka Rp8 miliar–Rp25 miliar. Angka ini didapat dari salah satu wawancara dengan produser ternama Indonesia, Manoj Punjabi.

Baca juga: Niken Anjani Ketagihan Genre Film 13 Bom Di Jakarta

Jika merujuk angka yang disebut Manoj, setidaknya film 13 Bom di Jakarta berada di batas atas rerata biaya produksi film Indonesia (Rp25 miliar). Dengan begitu, maka biaya film 13 Bom di Jakarta ditaksir menyentuh angka Rp75 miliar. (M-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Bintang Krisanti

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat