visitaaponce.com

Main di Film Horror, Aktor Terranova Senang Bisa Belajar Budaya Makassar

Main di Film Horror, Aktor Terranova Senang Bisa Belajar Budaya Makassar
Aktor Terranova (tengah) di lokasi syuting(dok:786 Production/Terranova)

Aktor Terranova mengaku antusias membintangi film layar lebar berjudul “Doti”, Dendam Ilmu Hitam”.  Ia merasa senang karena bisa belajar banyak mengenai adat istiadat dan kebudayaan Sulawesi, khususnya Makassar.

“Film ini menjadikan saya lebih mengenal adat istiadat di Makassar. Selain itu, film ini mengangkat sesuatu yang tabu namun dibalut dengan pesan moral yang penting. Berkarya lewat budaya dan kultur Indonesia sungguh memberikan saya pengetahuan baru," paparnya, Rabu (28/12).

Film bergenre horor-thriller ini merupakan persembahan 786 Production dan Ruang Visual Production, yang disutradarai Bayu Pamungkas (De Toeng (2021)) dengan produser Nicky Vatvani. Di film tersebut, Terranova tampil bersama aktor nasional lainnya seperti Billy Budjanger, Achmad Pule, dan Della Ogini. 

Dalam film Doti,  Terranova berperan sebagai Lukman ‘Sang Provokator’ anak buah Daeng Rewa yang diperankan oleh aktor senior Billy Budjanger yang merupakan tokoh antagonis.

Bayu Pamungkas, sutradara film ini memuji akting Terranova dalam produksi filmnya. Ia sudah mengenal lama Terra yang sebelumnya pernah menjadi produser dalam film High Angle The Movie pada 2020 lalu. 

“Saya mengenal Terra sebagai seorang aktor yang memiliki basic teater. Terra sangat baik memerankan karakternya dalam film ini dan mampu memerankan tokoh Lukman dengan segenap totalitasnya  dalam beraktingi,” terang Bayu.

Sebagai film bergenre horor, film Doti memunculkan adegan demi adegan yang membuat jantung berdegup kencang.  Film ini menceritakan dendam penganut ilmu hitam kepada seorang ustadz di sebuah kampung yang masih menganut kepercayaan leluhur. Puncaknya, sang ustadz dibunuh dan difitnah sebagai dukun doti.

Kehadiran film Doti diharapkan menjadi alternatif film horor dengan wajah baru yang turut meramaikan film sejenis yang sedang diminati penonton. 

Terra pun berharap dunia perfilman Indonesia bisa terus berkembang  secara teknologi dengan sumber saya manusia yang semakin professional. (M-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Adiyanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat