visitaaponce.com

Nintendo Switch 2 akan Dirilis Tahun Depan

Nintendo Switch 2 akan Dirilis Tahun Depan
Gim nintendo(AFP)

Konsol Nintendo Switch 2 yang sebelumnya disebut akan dirilis pada tahun ini tampaknya mengalami penundaan. Dilansir dari Eurogamer, Nintendo Switch 2 akan dirilis pada kuartal pertama 2025.

Ditundanya peluncuran Nintendo Switch 2 sebelumnya telah menyebar secara online. Jurnalis gim asal Brasil, Pedro Henrique Lutti Lippe, menyatakan bahwa Nintendo akan merilis konsol berikutnya pada awal 2025. Laporan tersebut didasarkan pada sumber pengembangan yang kini menargetkan kuartal tersebut untuk peluncurannya.

Pergeseran tahun rilis ke awal 2025 juga berarti akan memberikan lebih banyak waktu untuk Nintendo dan developer gim untuk mempersiapkan peluncuran konsol, sekaligus menjaga keuntungan finansial dari peluncuran Switch 2 dalam kalender keuangan Nintendo yang akan datang.

Baca juga : Nintendo Revisi Perkiraan Laba Bersih

Nintendo disebut telah mendemonstrasikan kemampuan perangkat keras Switch 2 kepada para pengembang di sekitar Gamescom Agustus lalu, dengan para mitra yang diperlihatkan demo teknologi tentang seberapa baik sistem ini dirancang untuk dijalankan.

Salah satunya Bos Activision Blizzard, Bobby Kotick, dalam email yang diterbitkan secara online tahun lalu telah mendiskusikan kemampuan Switch 2 untuk menjalankan Call of Duty.

Saat ini, Nintendo hanya memiliki beberapa gim yang masih akan dirilis untuk Switch yang ada pada tahun 2024, yakni Princess Peach pada bulan Maret, dan port Luigi's Mansion 2 dan Paper Mario.  

Baca juga : Nintendo Jual 10 Juta Gim Zelda dalam Tiga Hari

Nintendo juga masih mencantumkan Metroid Prime 4 untuk diluncurkan sebagai game Switch 1, meskipun dengan tanggal yang belum diumumkan. (AFP/M-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Adiyanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat