visitaaponce.com

Saham-saham Tokyo Melemah karena Pengambilan Keuntungan

Saham-saham Tokyo Melemah karena Pengambilan Keuntungan
Saham-saham di pasar Tokyo turun karena investor melakukan pengambilan keuntungan.(AFP)

SAHAM-saham Tokyo turun pada Rabu akibat pengambilan keuntungan dengan Nintendo dan Sony turun tajam, sementara investor memfokuskan perhatian pada prospek pendapatan yang hati-hati dari Toyota.

Indeks benchmark Nikkei 225 melemahkan diri sebesar 1,63%, atau 632,73 poin, menjadi 38.202,37, sementara indeks lebih luas Topix turun 1,45%, atau 39,79 poin, menjadi 2.706,43.

Investor memperhatikan pasar valuta asing karena yen melemah menyusul reli pada Jumat, yang terjadi pada akhir pekan yang bergejolak yang memicu spekulasi bahwa otoritas Jepang telah campur tangan untuk mendukung mata uang tersebut.

Baca juga : Rilis Switch yang Baru Ditunda, Saham Nintendo Anjlok

"Penurunan saham teknologi tinggi AS memengaruhi sentimen risiko investor," kata Daiwa Securities.

"Investor menyeimbangkan posisi mereka karena musim pendapatan perusahaan berada dalam puncak sementara mereka tetap waspada terhadap kemungkinan intervensi valuta asing," kata IwaiCosmo Securities.

Toyota melaporkan laba rekor untuk tahun fiskal hingga Maret, tetapi memperingatkan pendapatan akan turun dalam 12 bulan mendatang karena investasi.

Baca juga : Saham Tokyo Ditutup Lebih Rendah, Jelang Keputusan The Fed

Saham perusahaan tersebut ditutup turun 0,6% menjadi 3.579 yen.

Dolar berada di 155,25 yen terhadap 154,68 yen di New York.

Di antara saham-saham lainnya, Nintendo turun 5,44% menjadi 7.337 yen setelah perusahaan tersebut mengumumkan, Selasa, mereka mencatatkan laba rekor dalam tahun fiskal terakhir tetapi mengeluarkan pandangan yang hati-hati untuk tahun mendatang.

Sony turun 4,97% menjadi 12.050 yen, memperpanjang kerugian setelah laporan bahwa Sony dan Apollo Global Management telah mengajukan proposal pengambilalihan senilai US$26 miliar untuk membeli studio Paramount di AS.

Fast Retailing yang berat, yang mengoperasikan merek Uniqlo, turun 2,26% menjadi 41.160 yen. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat