visitaaponce.com

Saham Tokyo Dibuka Lebih Tinggi dengan Sentimen Risiko yang Pulih

Saham Tokyo Dibuka Lebih Tinggi dengan Sentimen Risiko yang Pulih
Saham-saham di pasar Tokyo membuka perdagangan lebih tinggi, dengan sentimen risiko kembali muncul setelah ketegangan di Timur Tengah(AFP)

SAHAM-saham Tokyo dibuka lebih tinggi, Selasa dengan sentimen risiko kembali muncul karena kekhawatiran atas ketegangan di Timur Tengah mereda.

Indeks acuan Nikkei 225 naik 0,86%, atau 323,16 poin, menjadi 37.761,77 dalam perdagangan awal, sementara indeks Topix yang lebih luas menambah 0,69%, atau 18,45 poin, menjadi 2.680,91.

Investor global membeli saham-saham teknologi dan semikonduktor AS semalam karena harga minyak turun, kekhawatiran di Timur Tengah mereda, dan perusahaan-perusahaan besar AS bersiap untuk merilis laporan keuangan triwulanan mereka.

Baca juga : Sempat Terkoreksi, Saham Produsen Beton BEBS Naik Lagi

"Saham-saham Tokyo berada dalam posisi untuk menguat setelah saham-saham AS mengalami kenaikan," kata rumah pialang Monex.

Investor akan menilai apakah Nikkei dapat mempertahankan momentumnya sepanjang hari untuk keluar dari kisaran saat ini, tambahnya.

Pelaku pasar memperhatikan laporan pendapatan dari perusahaan-perusahaan besar AS untuk menetapkan nada ke depan bagi saham-saham global.

Baca juga : IHSG Kembali Ditutup di Zona Merah 

"Dengan harapan yang tinggi, investor sekarang memperhatikan laporan pendapatan Big Tech yang akan datang," kata Stephen Innes dari SPI Asset Management.

"Meta, Microsoft, dan Alphabet adalah beberapa perusahaan besar yang dijadwalkan (minggu ini) untuk merilis laporan triwulanan, dan kinerja mereka diharapkan mempengaruhi dinamika pasar jangka pendek secara signifikan," katanya.

Investor juga memantau pasar forex atas spekulasi bahwa otoritas Jepang mungkin akan turun tangan di pasar untuk memperlambat penurunan yen, setelah mata uang tersebut tergelincir ke level terendahnya dalam lebih dari 30 tahun.

Baca juga : Asing Mulai Catat Net Buy pada Emiten Bank Besar

Dolar berada pada 154,73 yen, Selasa, dibandingkan dengan 154,84 yen pada hari Senin di New York.

Toyota menambahkan 0,74% menjadi 3.543 yen. Operator Uniqlo, Fast Retailing, naik 0,80% menjadi 41.780 yen.

Grup Sony kehilangan kenaikan awalnya dan turun 0,12% menjadi 12.515 yen. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat