visitaaponce.com

Ekspansi di Asia, OpenAI Buka Kantor di Jepang

Ekspansi di Asia, OpenAI Buka Kantor di Jepang
CEO OpenAI Sam Altman berbicara di Universitas Keio di Tokyo tahun lalu. OpenAI sekarang resmi buka kantor di Jepang.(Philip FONG / AFP)

Perusahaan pembuat ChatGPT, OpenAI, membuka kantor baru di Tokyo. Itu merupakan kantor pertama perusahaan teknologi inovatif tersebut di Asia dalam rangk meningkatkan ekspansi globalnya.

Berkat kesuksesan luar biasa dari alat generatifnya yang dapat membuat teks, gambar, dan bahkan video, OpenAI telah menjadi pemimpin dalam revolusi kecerdasan buatan dan salah satu perusahaan teknologi paling signifikan di dunia.

Kantor di Jepang adalah bagian terbaru dari upaya go internasional perusahaan yang didukung Microsoft ini, setelah sebelumnya mendirikan kantor pusat di London dan Dublin.

Baca juga : 8 Fakta dan Cara Kerja Google Bard, Saingannya ChatGPT

“Kami sangat senang berada di Jepang yang memiliki sejarah yang kaya akan manusia dan teknologi yang bersatu untuk berbuat lebih banyak,” kata CEO OpenAI Sam Altman dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip AFP, Senin (15/4)

“Kami percaya AI akan mempercepat pekerjaan dengan memberdayakan masyarakat menjadi lebih kreatif dan produktif, sekaligus memberikan nilai luas bagi industri saat ini dan industri baru yang belum terbayangkan.”

OpenAI mengatakan kantornya di Jepang akan membawanya lebih dekat dengan klien perusahaan – termasuk pemimpin otomotif global Toyota, konglomerat teknologi Rakuten, dan raksasa industri Daikin – yang menggunakan produknya untuk mengotomatisasi proses bisnis yang kompleks.

Baca juga : OpenAI Dikabarkan dapat Suntikan Dana Rp1250 Triliun

“Kami memilih Tokyo sebagai kantor pertama kami di Asia karena kepemimpinan globalnya dalam teknologi, budaya pelayanan, dan komunitas yang menganut inovasi,” tambah perusahaan tersebut.

OpenAI juga mengumumkan versi baru ChatGPT dalam bahasa Jepang pada Senin, dan memuji negara tersebut sebagai pelopor utama mengenai kebijakan AI, yang menawarkan solusi potensial untuk berbagai masalah seperti kekurangan tenaga kerja.

Perusahaan tersebut mengatakan kantornya di Jepang juga akan membantu mempercepat upaya pemerintah daerah, seperti Kota Yokosuka dalam upaya mereka meningkatkan efisiensi layanan publik. (AFP/M-3)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Adiyanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat