visitaaponce.com

Bantuan Subsidi Upah Tertunda, Pekerja Kecewa

Bantuan Subsidi Upah Tertunda, Pekerja Kecewa
Pekerja melintas di waktu pulang kerja di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat( MI/FRANSISCO CAROLIO HUTAMA GANI.)

TERTUNDANYA pencairan program Bantuan Subsidi Upah (BSU) bagi pekerja yang upahnya di bawah Rp5 juta membuat masyarakat sedikit kecewa. Hal itu dikarenkan banyak masyarakat berharap dari bantuan tersebut untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

Salah satu penerima BSU, Fawwaz Fauzi, 24, yang bekerja di PT Cosl Indo sedikit kecewa akibat penundaan tersebut. Meski begitu dirinya berharap pencairan subsidi upah tersebut segera terlaksana.

"Iya saya baru tahu tadi (soal penundaan). Kecewa ada tapi mau bagaimana lagi untuk validasi data," kata Fawwaz, Senin (24/8).

Fawwaz bekerja sebagai laboratory technician tersebut mengaku mendapat informasi adanya program Bantuan Subsidi Upah dari tamnnya lalu ditindak lanjuti oleh perusahaanya dan dimintakan data untuk memenuhi syarat.

"Saya berharap semoga bantuan tersebut cepat disalurkan. Dengan adanya bantuan ini sangat membantu buat pekerja pekerja swasta, apalagi yang sudah berkeluarga dan punya banyak tanggungan. Selain itu, juga bisa buat kirim ke orang tua buat bantu belanja kebutuhan disana," pungkasnya.

Diketahui, pencairan program Bantuan Subsidi Upah (BSU) bagi pekerja yang sejatinya akan dicairkan besok 25 Agustus 2020 ditunda. Penundaan pencairan sendiri langsung disampaikan oleh Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah. (OL-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akhmad Mustain

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat