visitaaponce.com

Pemdes Cawas Salurkan BLT Dana Desa dan THR Lebaran 2024

Pemdes Cawas Salurkan BLT Dana Desa dan THR Lebaran 2024
Pemdes Cawas, Kecamatan Cawas, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) dana desa 2024(MI/Djoko Sardjono)

PEMERINTAH Desa (Pemdes) Cawas, Kecamatan Cawas, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) dana desa 2024 kepada warga lansia dan miskin ekstrem.

Selain itu, Pemdes Cawas juga memberikan tunjangan hari raya (THR) 2024 kepada BPD (Badan Permusyawaratan Desa), RT/RW, perangkat dan pendamping desa, serta TP PKK Desa Cawas.

Penyaluran BLT dana desa dan THR 2024 di Balai Desa Cawas, Sabtu (6/4), dipimpin langsung Kepala Desa Mujiono dengan disaksikan oleh Lasiyem, Kasi Kesejahteraan Rakyat Kecamatan Cawas.

Baca juga : Penyaluran BLT DD di Klaten Lancar dan Aman

Kepala Desa Cawas, Mujiono, kepada Media Indonesia menyebutkan 45 warga penerima program BLT Rp300.000 per bulan. BLT diterimakan Januari-April 2024, sehingga masing-masing mendapat Rp1,2 juta.

“Program BLT dana desa diprioritaskan warga lansia dan miskin ekstrem. Untuk periode empat bulan ini, yakni Januari-April 2024 ada 45 warga penerima program BLT dana desa,” katanya.

Dengan penyaluran BLT dana desa tersebut, diharapkan bisa bermanfaat bagi warga penerima untuk membantu memenuhi kebutuhan keluarga, terutama pada Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Baca juga : Ketua RT/RW di Klaten akan Dapat Bantuan Sembako

Sementara itu, Pemdes Cawas memberikan THR Lebaran 2024 kepada 76 orang yang meliputi perangkat desa/pendamping, BPD, RT/RW, penjaga kantor desa, dan Tim Penggerak PKK Desa Cawas.

“Besaran uang THR bervariasi Rp600.000 dan Rp500.000. Anggaran THR diambilkan dari PAD dan anggaran dana desa. Memang, tidak besar dan terpenting mereka bisa ikut lebaran,” ujar Mujiono.

Salah satu penerima BLT dana desa, Suharni, menyampaikan terima kasih kepada pemerintah desa terutama Kepala Desa Mujiono yang telah menyalurkan BLT periode Januari-April 2024.

Baca juga : Penerima BLT DD Harus Utamakan Untuk Kebutuhan Pangan Keluarga

“Hari ini, kami menerima Rp1,2 juta BLT dana desa. Bantuan ini sangat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan keluarga pada Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Terima kasih kepada Pemdes Cawas,” ujarya.

Senada diungkapkan oleh Purwono, Ketua RX Dukuh Senden, Desa Cawas, seraya menambahkan bahwa pemberian THR sangat tepat dan bermanfaat untuk membantu memenuhi kebutuhan lebaran.

“Saya memberikan apresiasi dan terima kasih kepada Pemdes Desa yang telah menyalurkan THR untuk RT/RW, BPD, perangkat, dan TP PKK Desa Cawas. Mudah-mudahan ini bermanfaat,” katanya. (JS/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat