visitaaponce.com

Ketua RTRW di Klaten akan Dapat Bantuan Sembako

Ketua RT/RW di Klaten akan Dapat Bantuan Sembako
Penyerahan BLT Dana Desa di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.(MI/Djoko Sardjono)

PEMERINTAH Kabupaten Klaten (Jateng) di tengah pandemi Covid-19 akan memberikan jaring pengaman sosial (JPS) berupa bantuan paket sembako  kepada ketua RT/RW di Klaten. Bupati Klaten Sri Mulyani saat menyalurkan bantuan langsung tunai dari dana desa tahap II di Balai Desa Bendan, Kecamatan Manisrenggo, Kamis (16/7) mengatakan JPS untuk ketua RT/RW terdampak pandemi Covid-19 akan diterimakan pada penyaluran bantuan sosial (bansos) tahap III.

Ketua RT/RW yang akan mendapat bantuan paket sembako, dengan kriteria bukan ASN, TNI, Polri, dan pensiunan. Selain itu, belum menerima bantuan PKH maupun BPNT. Pemberian bantuan paket sembako kepada ketua RT/RW, adalah bentuk apresiasi pemerintah kabupaten atas pengabdiannya dalam gugus tugas penanganan Covid-19.

baca juga: Penyaluran BLT Dana Desa Dimaksimalkan Secara Cashless

"Nah, bagi ketua RT/RW yang sudah mempunyai pekerjaan sebagai ASN, TNI, Polri, atau pensiunan sehingga tidak mendapat bantuan dimohon dapat memahami," ujar Sri Mulyani.

Bupati menyalurkan  BLT DD tahap III, selain Desa Bendan juga Desa Ngemplakseneng, Desa Sapen, dan Desa Kebobalas. Penerima BLT DD di empat desa itu total 207 KK. (OL-3)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat