visitaaponce.com

PT Pos Luncurkan Paket Ekonomis Ramadhan Kebaikan Pasti Sampai

PT Pos Luncurkan Paket Ekonomis Ramadhan; Kebaikan Pasti Sampai
(DOK PT POS INDONESIA)

PT Pos Indonesia (Persero) meluncurkan program Paket Ekonomis Ramadhan; Kebaikan Pasti Sampai, mulai 26 April hingga 12 Mei 2021. Program ini menawarkan paket 5 kg dan 10 kg dengan tarif lebih hemat.
 


MENYAMBUT Bulan Suci Ramadan dan Idul Fitri 1442 H, PT Pos Indonesia (Persero) meluncurkan program Berkah Ramadhan dengan tema 'Kebaikan pasti Sampai'. Salah satu yang spesial pada program ini adalah peluncuran Paket Ekonomis Ramadhan dengan tagline 'Tidak mudik? Mudik saja lewat pos'. Paket khusus ini melengkapi program Berkah Ramadhan yang dilaksanakan PT Pos Indonesia pada tahun 2021 ini.

Paket Ekonomis Ramadhan memberikan fasilitas pengiriman 5 kg dan 10 kg dengan harga jauh lebih hemat dari tarif existing. Program yang berlaku mulai hari ini, Senin 26 April 2021 akan berakhir pada Rabu, 12 Mei 2021 mendatang. Program ini berlaku di semua wilayah Indonesia. 

Menurut Direktur Bisnis Kurir dan Logistik PT Pos Indonesia (Persero) Siti Choiriana (Ana) paket spesial ini adalah wujud komitmen PT Pos Indonesia (Persero) memfasilitasi masyarakat mendapatkan layanan kurir. Masyarakat bisa melakukan pengiriman tanpa terbebani volume barang dan dengan tarif. 

Baca Juga: Program Agen Pos Mulai Gencarkan Sasar Pesantren di Daerah

"Masyarakat bisa berkirim apapun kepada keluarga, kawan, orang yang dicintai, dan lainnya dengan mudah dan terjangkau. Apalagi, kita tahu tahun ini mudik dilarang, sehingga mereka tetap bisa menjalin silaturahmi dengan cara berkirim barang lewat Pos Indonesia," jelas Ana.

Tak hanya itu, program Paket Ekonomis Ramadhan juga bentuk dukungan PT Pos Indonesia kepada pemerintah dalam menggerakkan ekonomi masyarakat. Di mana, program ini diharapkan meningkatkan transaksi pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) pada Ramadhan dan Lebaran tahun ini.

"Ini bentuk keberpihakan kami PT Pos Indonesia kepada UMKM lokal agar lebih mudah dalam mendistribusikan produknya. Harapan kami, penjualan  produk UMKM juga naik, karena tidak dibatasi oleh volume batang dan tak terbebani oleh tarif," katanya.

Baca Juga: Pos Indonesia Bagi Jutaan Takjil pada Program POSweet Ramadan

PT Pos Luncurkan Paket Ekonomis Ramadhan

Menurut Ana, kelebihan program ini adalah hitungan tarif per kilogram yang jauh lebih murah dari tarif normal. Terdapat dua tawaran paket. Yaitu paket 5 kg dan 10 kg. Sehingga, mereka yang biasanya mengirim barang 2 kg, saat ini bisa sampai 5 kg dengan tarif lebih hemat. 

Pos Indonesia, kata Ana, telah mempersiapkan jauh-jauh hari program ini. Di antaranya mempersiapkan SDM dan infrastruktur. SDM yang menangani kurir telah ditambah. Begitupun jumlah armada pendukung lainnya. Pos Indonesia juga telah membentuk posko Ramadhan dan Lebaran untuk memastikan distribusi kurir dan logistik berjalan dengan baik.

"Semua telah kami persiapkan jauh jauh hari, mengantisipasi terjadinya kenaikan trafik kurir dan logistik. Saat ini saja, kami telah mencatat kenaikan trafik hingga dua kali lipat," imbuh Ana.

PT Pos Luncurkan Paket Ekonomis Ramadhan

Peluncuran Paket Ekonomis Ramadhan adalah salah aktivitas dalam rangkaian  program Berkah Ramadhan, #Kebaikanpastisampai yang digelar PT Pos Indonesia (Persero). Berkah Ramadhan ini diwujudkan dalam empat program. Yaitu Paket Ekonomis Ramadhan, kirim barang berhadiah Langsung, Kirim barang bisa ikut Undian Berhadiah Umrah, dan Pos Indonesia Bagi-bagi Sejuta Takjil.

Program hadiah langsung adalah program apresiasi bagi pelanggan yang dalam satu hari melakukan transaksi pengiriman barang, minimal tiga produk kiriman kurir dan logistik. Pelanggan yang memiliki tiga resi berhak mengambil hadiah langsung dalam fishbowl.

Undian Gratis Berhadiah Umrah diperuntukkan bagi pelanggan yang  dalam 1 hari melakukan transaksi pengiriman barang minimal dengan 5 produk kiriman kurir dan logistik. Pelanggan yang punya lima resi dengan nama dan nomor handphone yang sama akan secara otomatis diikutsertakan dalam undian gratis berhadiah umrah.

Terakhir, Pos Indonesia Bagi-bagi Sejuta Takjil dilakukan oleh seluruh pegawai milenial PT Pos Indonesia dari Kantor Pusat, Regional, 205 kantor pos, kantor pos cabang, dan agen pos potensial di seluruh Indonesia. (RO/OL-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Denny parsaulian

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat