visitaaponce.com

Jasa Marga Siap Patroli Udara di Periode Lebaran

Jasa Marga Siap Patroli Udara di Periode Lebaran
Sejumlah kendaraan terjebak kemacetan saat melintas di Tol Jakarta-Cikampek, yang dikelola Jasa Marga.(Antara)

TIM Satuan Tugas (Satgas) PT Jasa Marga (Persero) Tbk siap mendukung upaya pengendalian transportasi pada masa Idulfitri. Salah satunya, dengan melakukan patroli udara.

“Jasa Marga bekerja sama dengan Indonesia Flying Club (IFC) akan melakukan pemantauan, sekaligus uji coba patroli udara menggunakan pesawat Cessna. Untuk memperoleh informasi kondisi lalu lintas secara aktual," ujar Direktur Utama Jasa Marga Subakti Syukur dalam keterangan resmi, Kamis (29/4).

Baca juga: Presiden: Utamakan Keselamatan Bersama dengan tidak Mudik

Lebih lanjut, Subakti mengatakan Jasa Marga bersama Basarnas juga berencana melakukan simulasi penyelamatan korban melalui udara. Itu salah satu upaya antisipasi dan persiapan penanganan kecelakaan lalu lintas, serta peningkatan kemampuan petugas rescue.

Jasa Marga dalam pengendalian perjalanan bakal melakukan random check sampling di rest area. Sebagai upaya skrining untuk mencegah penyebaran covid-19, dengan membatasi 50% dari kapasitas normal.

Subakti memprediksi trafik lalu lintas pada Lebaran tahun ini mengalami penurunan, seiring adanya larangan mudik oleh pemerintah pada 6-17 Mei.

Baca juga: Ganjar Minta UMKM Dilibatkan Kelola Rest Area Jalan Tol di Jateng

"Kondisi ini telah mengubah pola perjalanan, mobilitas dan aktivitas masyarakat. Sehingga, volume lalu lintas di jalan tol sampai saat ini belum kembali normal, seperti sebelum pandemi covid-19," pungkas Subekti.

Tim satgas dan seluruh tim operasional yang bertugas dipastikan sudah mendapatkan vaksinasi covid-19. Serta, memperhatikan protokol kesehatan dalam pengawasan periode Lebaran.(OL-11)
 

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat