visitaaponce.com

Pengiriman Paket dan Dokumen Tunjang Pendapatan KJN Express Tahun Lalu

Pengiriman Paket dan Dokumen Tunjang Pendapatan KJN Express Tahun Lalu
RUPST KJN Express(Dok. KJN Express)

PANDEMI Covid-19 turut berdampak pada kinerja sejumlah perusahaan di Indonesia, salah satunya PT. Krida Jaringan Nusantara (KJN Express) yang bergerak di bidang jasa kurir dan logistik. 

Dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST), Selasa (31/8), terungkap.KJN Express mengalami kerugian bersih pada 2020 sebesar Rp1,681 miliar. Direktur Utama KJN Express Sunarto mengatakan, hal itu diakibatkan adanya beban pokok pendapatan yang naik hingga 48,50% dari Rp4,156 miliar pada 2019 menjadi Rp6,172 miliar pada 2020.

Beban pokok pendapatan itu menggerus pendapatan KJN Express yang naik 4,3% pada 2020 secara tahunan dari Rp12,65 miliar pada 2019 menjadi Rp13,156 miliar pada 2020. Kontirbusi terbesar pendapatan KJN Express diperoleh dari jasa pengiriman paket dan dokumen.

"Hal ini dikarenakan oleh kenaikan biaya angkut dan perubahan sistem pengupahan kurir yang tidak diimbangi pencapaian target penjualan," kata Sunarto.

Baca juga : Kinerja PT Timah Tbk di Triwiulan II 2021 Terimbas Pandemi Berkepanjangan

Ia menjelaskan, KJN Express fokus pada fokus pada jasa logistik dan trucking pada paket dan dokumen korporasi seperti perbankan, asuransi, farmasi, serta makan dan minuman. KJN Express belum menyentuh layanan terintegrasi platform e-commerce karena masih mencoba memenuhi sejumlah persyaratan.

Meski demikian, Sunarto mengaku optimistis kinerja KJN Express akan membaik tahun ini, karena penanganan  pandemi Covid-19 yang telah menunjukkan hasil positif

"Kita harus cepat tanggap menghadapi perubahan yang terjadi. Kita akan lakukan peningkatan kepuasan layanan, pengembangan pada inovasi teknologi berbasis web dan mobile app, memperluas jaringan dan kerja sama kemitraan, Sumber Daya Manusia (SDM), dan membidik peluang pelanggan e-commerce," ujarnya.

Dalam RUPST KJN Express juga menyetujui perubahan jajaran Direksi Perseroan, yaitu pengangkatan Farida Sulistyorini menjadi Direktur Perseroan mengantikan Dewi Prasetyaningsih. (RO/OL-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat