visitaaponce.com

Program Tol Laut Jokowi Sukses Bangun Ekonomi Wilayah Kepulauan

Program Tol Laut Jokowi Sukses Bangun Ekonomi Wilayah Kepulauan
Program Tol Laut(ANTARA)

KEHADIRAN program tol laut yang digagas Presiden Joko Widodo dinilai mampu membangun ekonomi daerah karena semua difasilitasi secara merata. Hal itu diungkapkan Kepala Badan Pembagunan Dearah (Bappeda) Kepulauan Morotai, Maluku Utara, Thamrin Fabanyo.    

Ia mengatakan dengan adanya tol laut ini, perekonomian masyarakat sangat terbantu. Menurutnya program tersebut terbukti mampu meningkatkan perekonomian di daerah. "Program tol laut sangat berpengaruh sekali terhadap peningkatan ekonomi di Kabupaten Pulau Morotai,” ujar Thamrin dalam keterangan yang diterima, Minggu (30/1).

Thamrin melihat kehadiran tol laut ini mampu memangkas kesenjangan harga yang sebelumnya kerap dirasakan masyarakat. Sebab, sebelum ada tol laut, biaya distribusi yang harus dikeluarkan cukup besar.

Thamrin menambahkan, prtol laut ini adalah kebijakan yang sangat strategis. Melalui  ini, ini Thamrin optimis akan membawa kesetaraan antar daerah di Indonesia.

“Saya kira ini hal yang sangat positif dan strategis dalam rangka pengimbangan kabupaten atau kota terutama di wilayah timur Indonesia,” jelas Thamrin.

Program tol laut merupakan salah satu program andalan Presiden Jokowi sejak periode pertamanya menjabat, tepatnya diluncurkan pada 20 Oktober 2014 yang diselenggarakan melalui Kementerian Perhubungan. Program ini dimaksudkan untuk menciptakan kelancaran pengiriman atau distribusi barang hingga ke pelosok daerah. (RO/OL-15)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat