visitaaponce.com

Garuda dan Emirates Perluas Jaringan Rute ke Timur Tengah hingga Eropa

Garuda dan Emirates Perluas Jaringan Rute ke Timur Tengah hingga Eropa
Garuda Indonesia(ANTARA FOTO/Andika Wahyu)

GARUDA Indonesia bersama maskpai dari Uni Emirat Arab, Emirates, mengumumkan kerja sama codeshare dengan perluasan konektivitas penerbangan ke 16 rute penerbangan di Indonesia, Timur Tengah hingga Eropa yang dilayani masing-masing maskapai.

Peluncuran kerja sama codeshare ini merupakan tindak lanjut dari penandatanganan nota kesepahaman pada November 2021, yang mengacu pada perizinan dari regulator untuk mengoperasikan rute-rute yang termasuk dalam kerja sama codeshare atau perjanjian bisnis penerbangan itu.

"Sebagai mitra strategis codeshare kami, Emirates akan memberikan akses ke pilihan destinasi internasional yang lebih luas," kata Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra dalam keterangannya, Kamis (10/3).

Pengguna jasa Garuda Indonesia dapat memperoleh ragam pilihan aksesibilitas jaringan rute ke berbagai destinasi penerbangan yang dilayani Emirates seperti Dubai, Paris, London Heathrow, Manchester, Milan dan Barcelona.

Baca juga: Erick Thohir Puji Garuda Indonesia yang Berhasil Evakuasi WNI dari Ukraina

Sementara itu, pengguna jasa Emirates turut dapat memilih ragam konektivitas rute penerbangan ke berbagai destinasi unggulan di Indonesia yang dilayani Garuda Indonesia melalui dua hub penerbangan Jakarta dan Denpasar.

Adapun sejumlah destinasi penerbangan tersebut diantaranya adalah Denpasar, Surabaya, Makassar, Balikpapan, Manado, Medan, Padang, dan Solo yang akan dilayani melalui hub Jakarta.

Sedangkan, tujuan domestik yang dilayani melalui hub Denpasar, adalah Jakarta, Surabaya, dan Makassar.

Irfan menambahkan, dengan semakin banyak negara yang melonggarkan pembatasan perjalanan dan membuka kembali perbatasan, menjadi angin segar bagi dunia penerbangan.

"Kami berharap dapat melayani pengguna jasa Emirates yang terbang ke Indonesia, dan pengguna jasa Garuda yang bepergian ke lebih banyak tujuan di seluruh dunia," sebutnya.

Sementara itu, Chief Commercial Officer Emirates Adnan Kazim menyambut baik kemitraan dengan Garuda Indonesia untuk menghadirkan konektivitas tanpa batas kepada pelanggan kedua maskapai.

"Sekarang waktu yang tepat untuk memulai kerja sama kami karena wisatawan sudah mulai merencanakan perjalanan liburan seiring pemulihan industri perjalanan," tuturnya.

Tiket untuk penerbangan codeshare dibuka mulai 16 Maret dan dapat segera dipesan melalui Garuda melalui garuda-indonesia.com, aplikasi Fly Garuda, pusat kontak pelanggan di +62 804 1 807 807 atau + 6221 2351 9999, serta melalui agen perjalanan. Pemesanan tiket juga dapat dilakukan lewat emirates.com, aplikasi Emirates, atau melalui agen perjalanan online dan offline.(OL-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat