visitaaponce.com

Pertamina Pastikan Pertalite Tidak Langka di Bandung Raya dan Priangan Timur

Pertamina Pastikan Pertalite Tidak Langka di Bandung Raya dan Priangan Timur
Ilustrasi(MI/Supardji Rasban )

PT Pertamina (Persero) melalui Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat (JBB) menegaskan pasokan bahan bakar minyak (BBM) pertalite aman untuk Wilayah Bandung Raya dan Priangan Timur, Jawa Barat. Hal ini memastikan tidak ada kelangkaan pertalite di daerah tersebut.

Area Manager Communication Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional JBB Eko Kristiawan mengungkapkan, ketahanan pasokan pertalite cukup hingga 17 hari ke depan untuk Wilayah Bandung Raya dan Priangan Timur.

"Kami pastikan stok pertalite mencukupi, kami juga sudah berupaya melakukan build up (mengisi) stok itu di setiap Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di wilayah Bandung Raya dan Priangan Timur," ujarnya dalam keterangan resmi, Minggu (3/4).

Pihaknya mengklaim akan menjaga stok pertalite sesuai dengan permintaan SPBU di masing-masing daerah.

Eko pun meminta agar masyarakat tidak perlu khawatir dan membeli BBM sesuai kebutuhan, meski diakui saat ini kepadatan lalu lintas dan aktivitas masyarakat menjelang Ramadhan cukup tinggi sehingga konsumsi BBM juga meningkat.

Saat ini, lanjut Eko, Pertamina bakal memperketat aturan penjualan pertalite. "Ini untuk menghindari penyelewengan karena maraknya pengecer, khusus pembelian nonkendaraan wajib menggunakan surat rekomendasi dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD)," tambahnya.

Terkait dengan harga jual pertalite, Pertamina juga memastikan harga BBM tersebut tidak berubah, yakni Rp7.650 per liter.

"Sepertinya ada juga yang menyangka pertalite mengalami perubahan harga, padahal harga tidak berubah. Masyarakat jangan panik dan membeli BBM sesuai kebutuhan," pungkas Eko.

Pertamina juga bakal menyiagakan terus layanan kebutuhan energi masyarakat agar tetap terpenuhi dengan baik selama Ramadan hingga kedepannya. Jika masyarakat membutuhkan informasi soal BBM dapat menghubungi layanan pelanggan Pertamina Call Center (PCC) 135. (OL-12)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Retno Hemawati

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat