visitaaponce.com

Tarif PPN Naik, IndiHome Berikan Diskon Biaya Pasang Baru

Tarif PPN Naik, IndiHome Berikan Diskon Biaya Pasang Baru
Gedung Telkom, Grapari, Indihome.(MI/Agung Sastro Wibowo.)

MULAI Jumat (1/4), IndiHome akan menyesuaikan tarif layanan pajak pertambahan nilai (PPN) sebesar 11%. Penyesuaian tesebut akan berdampak pada jumlah tagihan layanan internet milik PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) itu.

Kebijakan tesebut berdasarkan perubahan ketentuan pengenaan tarif pajak pertambahan nilai (PPN) sebagaimana diatur dalam Bab IV Pasal 7 ayat 1 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 7 Tahun 2021 tentang Harmonisasi Peraturan Perpajakan. Dalam aturan itu terdapat perubahan tarif PPN menjadi 11% yang mulai berlaku pada 1 April 2022.

"Sebagai bagian dari BUMN, kami tunduk dan patuh terhadap peraturan pemerintah dalam hal ini perubahan nilai PPN menjadi 11% yang diberlakukan mulai 1 April 2022. Meskipun demikian, kami memastikan semua benefit yang diterima oleh pelanggan akan terus ditingkatkan," jelas E Kurniawan, Vice President Marketing Management Telkom, dalam keterangan tertulis, Minggu (3/4).

Jauh hari sebelum penyesuaian tarif PPN 11% tersebut diberlakukan, anak usaha dari TelkomGroup tersebut telah melakukan sosialisasi kepada seluruh pelanggannya di seluruh Indonesia melalui berbagai kanal digital, mulai dari email, sms blast, dan pengumuman secara resmi di laman IndiHome.co.id. "Jadi, pelanggan IndiHome tidak kaget dengan perubahan tarif kenaikan PPN 11% tersebut, karena jauh-jauh hari kami sudah mengomunikasikannya kepada pelanggan melalui berbagai kanal digital resmi IndiHome," lanjut Kurniawan.

IndiHome, lanjutnya, sebagai #InternetnyaIndonesia akan selalu menghadirkan layanan berkualitas dengan memberikan benefit menarik bagi pelanggan. Salah satunya menghadirkan paket bundling IndiHome Halo.

IndiHome Halo merupakan layanan kolaborasi antara IndiHome dengan Telkomsel Halo yang menghadirkan berbagai benefit menarik bagi masyarakat Indonesia di antaranya promo diskon 50% untuk biaya pasang baru (PSB) IndiHome sebesar Rp250 ribu dengan bonus puluhan channel unggulan, bebas akses aplikasi favorit, kuota internet mobile hingga bonus telepon dan SMS ke semua operator.

Baca juga: IEA Gelar Pertemuan Darurat tentang Pasar Minyak yang terlalu Panas

Bukan hanya itu, wifi rumah IndiHome juga terus memperluas jaringannya agar masyarakat dapat beraktivitas tanpa batas hingga pelosok desa. Meningkatkan kepuasan pelanggan, perusahaan berupaya menaikkan rasio uplink downlink (UL:DL) serta meningkatkan kecepatan internet tanpa biaya tambahan atau higher speed same price (HSSP) bagi pelanggan di seluruh Indonesia. (OL-14)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat