visitaaponce.com

Logo Baru, Kota Wisata Cibubur Kembangkan 150 Ha untuk 2023

Logo Baru, Kota Wisata Cibubur Kembangkan 150 Ha untuk 2023
Kota Wisata membangun 45 klaster perumahan dengan desain yang terinspirasi dari kota-kota besar di dunia.(DOK Sinar Mas Land.)

CIBUBUR merupakan salah satu kawasan paling berkembang di koridor timur Jakarta. Wilayah ini terus bertumbuh pesat dengan pembangunan sejumlah proyek properti serta infrastruktur. 

Sinar Mas Land juga terus menambah fasilitas di township yang dikembangkan perusahaan yakni di Kota Wisata Cibubur. Fasilitas tersebut melingkupi area komersial, sekolah bertaraf nasional dan nasional plus, rumah ibadah, Fresh Market, hingga Rumah Sakit Eka Hospital. Kota Wisata Cibubur makin lengkap dengan keberadaan gerbang tol Cimanggis-Cibitung (Cimaci) yang berada dalam township tersebut. Tol Cimaci merupakan bagian dari Jakarta Outer Ring Road (JORR) II. 

Selain itu, kawasan tersebut akan ditunjang dengan kehadiran light rail transit (LRT) Cibubur-Dukuh Atas. Kedua moda transportasi yakni Tol Cimaci dan LRT Cibubur-Dukuh Atas akan beroperasi akhir 2022 sehingga menambah kelengkapan fasilitas bagi warga Kota Wisata Cibubur dan sekitarnya.  

Direktur Sinar Mas Land Herry Hendarta menjelaskan dengan ragam fasilitas tersebut, Kota Wisata bertransformasi dari kawasan perumahan menjadi pengembangan urban yang modern. Sinar Mas Land pun merasa sudah waktunya menampilkan wajah baru Kota Wisata dengan melakukan penyegaran desain pada logo (rebranding). Mengusung tagline Embracing Nature, Better Future, logo tersebut menggambarkan identitas baru dari kawasan Kota Wisata Cibubur, seiring dengan perkembangan dan pertumbuhan nilai investasinya. "Perubahan logo ini untuk memosisikan Kota Wisata Cibubur sebagai township yang selalu berkembang menjadi kawasan hunian modern, dinamis, serta harmonis menyatu dengan alam," ujar Herry.  

Kota Wisata Cibubur mulai dikembangkan pada 1997. Hingga saat ini Kota Wisata membangun 45 klaster perumahan dengan desain yang terinspirasi dari eksotika kota-kota besar di dunia di atas lahan seluas 700 hektare. Kota Wisata Cibubur tengah menggarap pengembangan lanjutan seluas 150 hektare yang akan mulai dipasarkan pada 2023. Pada lahan tersebut terdapat peruntukan bagi universitas, tempat wisata, dan area komersial lain guna menambah kelengkapan township Kota Wisata Cibubur yang nanti dapat dinikmati oleh masyarakat di Jabodetabek. 

Baca juga: Warga Antusias Jajal Kendaraan Listrik Otonom di QBig BSD City

Dengan tampilan dan tata kota yang baru, Kota Wisata fokus untuk mengakomodasi kebutuhan ruang publik dan area komersial seiring dengan pertambahan populasi masyarakat di wilayah tersebut. Kota Wisata Cibubur kini sedang menyiapkan kawasan niaga atau central business district (CBD). Kawasan tersebut mulai dikembangkan dengan kehadiran Mall Living World Kota Wisata yang dijadwalkan beroperasi di akhir 2023. Mal ini akan menjawab kebutuhan masyarakat terhadap business hub dengan kehadiran meeting points berupa fasilitas F&B serta beragam sarana rekreasi bagi keluarga.  

Meski banyak bangunan berdiri, kehadiran taman hijau dan area bermain dalam lingkungan yang asri di Kota Wisata Cibubur tidak dilupakan. Suasana tersebut akan membuat para penghuninya merasa nyaman setelah menjalankan rutinitas sehari-hari. (RO/OL-14)  

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat