visitaaponce.com

Inkoppas Apresiasi Kerja Pemerintah Atasi Masalah Minyak Goreng

Inkoppas Apresiasi Kerja Pemerintah Atasi Masalah Minyak Goreng
Ilustrasi(Dok MI)

INDUK Koperasi Pedagang Pasar (Inkoppas) mengapresiasi kinerja pemerintah dalam mengatasi masalah minyak goreng. Hal itu disampaikan Ketua Hubungan Antar Lembaga Inkoppas Andrian Lame Muhar. Menurutnya harga dan keberadaaan minyak goreng yang mudah diakses saat ini mendapat sambutan dari masyarakat.

"Kinerja pemerintah sudah bagus, masif, tinggal pengirimannya saja," ujar Adrian lewat pernyataanya, Selasa (2/8).

Andrian menegaskan proses pendistribusian minyak goreng sedang digencarkan oleh pemerintah. Apalagi Kementerian Perdagangan (Kemendag) juga sudah merilis minyak goreng kemasan rakyat bermerek Minyakita.

"Pendistribusian minyak goreng murah tersebut sudah dilakukan di banyak daerah, meskipun belum semua daerah, Khususnya, daerah yang jauh dari perkotaan karena terkendala akses transportasi,” jelasnya.

Menurutnya, keberadaan minyak goreng murah kemasan itu sangat membantu penyaluran oleh Inkoppas ke masyarakat. Andrian berharap Inkoppas dapat menjadi distributor minyak goreng murah tersebut.

“Dan sekarang  tidak ada lagi minyak goreng curah, tapi kemasan. Minyak goreng kemasan tersebut sudah ada merek dari Kemendag,” ungkapnya.

Andrian juga mengapresiasi kinerja berbagai pihak dalam pendistribusian minyak goreng. Ia juga membuka kemungkinan untuk bekerja sama dengan TNI dalam mengatasi persoalan minyak goreng.

“TNI AD memiiliki infrastruktur cukup masif. Punya kendaraan taktis untuk mendistribusikan minyak goreng ke berbagai daerah,” tegasnya. 

Tidak hanya dengan TNI AD, Inkoppas juga berencana menjalin kerja sama dengan institusi TNI AL. Hal itu dilakukan untuk memperlancar distribusi minyak goreng murah ke masyarakat.

“Kita juga berkomunikasi dengan TNI AL. Berdiskusi soal pendistrubusian minyak goreng lewat laut. Dan kita juga mengajukan MoU dengan Panglima TNI. Artinya kita  membuka komunikasi dengan ketiga  angkatan agar dapat membantu Inkoppas dalam menyalurkan pendistribusian minyak goreng,” pungkasnya. (OL-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Polycarpus

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat