visitaaponce.com

Relawan Sandi Beri Pelatihan Digital Marketing Pelaku UMKM

Relawan Sandi Beri Pelatihan Digital Marketing Pelaku UMKM
Pelaku UMKM mendapat pelatihan digital marketing dari relawan UMKM Sahabat Sandi Uno di Kota Makassar, Sulsel.(Ist)

PELAKU usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) mendapat pelatihan digital marketing dari relawan UMKM Sahabat Sandi Uno di Kota Makassar, Sulawesi Selatan beberapa waktu lalu. Pelatihan dilakukan 15 kali pertemuan secara offline dan online.

Ketua UMKM Sahabat Sandi Uno, Iwan Panca mengungkapkan, tujuan kegiatan itu, agar pelaku UMKM, bisa memanfaatkan teknologi untuk mendukung pemasaran produk secara global serta menjangkau target pasar melalui digital.

"Pelatihan ini menjadi solusi kebangkitan para pelaku UMKM. Sebab mereka menginginkan produknya dapat go Internasional. Kami memilih pelatihan digital marketing karena pelaku UMKM memiliki kendala dalam memasarkan produk untuk sampai go Internasional," ungkap Iwan.

Kegiatan digelar, karena Sandiaga Salahuddin Uno, yang tidak lain Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu sangat peduli dengan pelaku UMKM dan berjiwa milenial.

Baca juga: 

"Pak Sandi dikenal sebagai sosok yang sangat peduli terhadap berbagai kalangan. Dari semua kalangan, anak muda hingga orang tua termasuk emak-emak dan berusaha terus menciptakan lapangan kerja," jelas Iwan.

"Kita tidak mau Indonesia ini ada pengganguran minimal mereka bisa berwirausaha. Sehingga program yang diberikan dapat menciptakan lapangan kerja secara luas hingga 4,4 juta di 2024 mendatang," sambungnya.

Iwan menambahkan, program tersebut akan berlanjut hingga tingkat desa. Untuk mendorong pelaku UMKM untuk meningkatkan penjualan mereka naik kelas. "Program ini akan dibangun pada tingkat kabupaten/kota hingga desa," tambahnya.

Fani, pelaku UMKM mengatakan kegiatan tersebut menginspirasi, sama dengan sosok Sandi yang juga sebagai pemimpin inspiratif bagi kami kaum millenial yang bergerak di bidang UMKM.

"Karenanya, kami mendukung Menparekraf menjadi Presiden 2024. Sandiaga sosok leader yang dapat merangkul seluruh kalangan dalam segi ekonomi. Dengan ini saya perwakilan millenial dan pelaku UMKM mendukung Sandiaga Uno di 2024," kata Fani. (LN/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat