visitaaponce.com

Penumpang Mabuk dan Pukul Pramugara Turkish Airlines adalah Pilot Batik Air

Penumpang Mabuk dan Pukul Pramugara Turkish Airlines adalah Pilot Batik Air
Pesawat Turkish Airlines sedang persiapan untuk lepas landas dari Bandara Miami, Amerika Serikat.(AFP/CHANDAN KHANNA )

LION Air Group membenarkan bahwa penumpang mabuk dan membuat onar di Turkish Airlines yang bernama Muhammad John Jaiz Boudewijn (MJ), 48, merupakan salah satu karyawannya. Ia diketahui seorang pilot Batik Air.

Pesawat Turkish Airlines dari Turki seharusnya mendarat di Bandara Soekarno-Hatta pada Selasa (11/10) pukul 18.05 WIB terpaksa mendarat darurat di Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Sumatra Utara, akibat insiden pemukulan MJ terhadap seorang pramugara maskapai tersebut.

"Penumpang laki-laki berinisial MJ, 48, adalah benar salah satu karyawan Lion Air Group," kata Communications Strategic of Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (12/10).


Baca juga: Penumpang Mabuk, Pesawat Turkish Airlines Mendarat Darurat di Kualanamu


Ia mengatakan, saat peristiwa pemukulan di pesawat Turkish Airlines, MJ sedang tidak dalam posisi bertugas kepentingan profesi alias cuti untuk keperluan pribadi.

Mengenai pemukulan terhadap pramugara maskapai asing oleh pilot Batik Air itu, Lion Air mengaku menghormati upaya-upaya penanganan yang sudah dilakukan oleh pihak terkait dan berkepentingan.

Maskapai tersebut mempersilakan Turkish Airlines atau lembaga yang berwenang untuk mendalami dan menyelesaikan insiden tersebut.

"Lion Air Group tidak mencampuri ke ranah pribadi. Berkaitan tindakan yang dilakukan dari oknum menjadi tanggung jawab pribadi sebagai seorang penumpang," jelas Danang. (OL-16)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat