visitaaponce.com

Wapres Maruf Amin-Wakil PM Singapura Bahas Ekonomi Syariah

Wapres Ma'ruf Amin-Wakil PM Singapura Bahas Ekonomi Syariah
Wapres Ma'ruf Amin bertemu dengan Wakil PM Singapura Lawrence Wong(Dok: BPMI Setwapres)

LAWATAN Wakil Presiden (Wapres) RI Ma'ruf Amin ke Singapura, salah satunya bertemu Wakil Perdana Menteri Siangapura Lawrence Wong. Pertemuan dilakukan di Parliament of Singapore guna membahas kerja sama ekonomi, termasuk pentingnya ekonomi syariah, produk halal hingga pariwisata.

"Tentunya, kemitraan ekonomi ini harus terus ditingkatkan," ujar Ma'ruf dalam keterangan tertulis, di Parliament Of Singapore, Selasa (18/10).

Wapres menyebut Singapura merupakan investor asing terbesar di Indonesia. Ia menyebut, hingga Juni 2022 tercatat realisasinya capai USD6,7 miliar. 

"Total perdagangan kita Agustus ini juga naik lebih dari 36% dibandingkan periode yang sama tahun lalu," paparnya.

Terkait ekonomi syariah, Ma'ruf menuturkan sektor ini punya potensi besar untuk perkuat ekonomi kedua negara. Sebab, ekonomi syariah dinilai mampu membantu memulihkan ekonomi di tengah ancaman resesi.

"Transaksi syariah gunakan model bisnis bagi hasil yang berikan rasa aman. Serta adanya dana wakaf yang terjangkau dan berpotensi jadi aset produktif. Potensi ekonomi ini harus kita kembangkan bersama," urai Wapres.

Baca juga: Wapres Ma'ruf Amin Apresiasi Kemajuan Sektor Pertanian Indonesia

Sejalan dengan Wapres, Wakil Perdana Menteri Singapura menyampaikan apresiasinya atas kerja sama yang selama ini telah terjalin dengan baik. Pihaknya juga menyambut baik rencana-rencana kerja sama ke depannya.

"Saya yakin kerja sama Indonesia dan Singapura akan semakin kuat," ucapnya.

Hadir mendampingi Wapres dalam pertemuan ini Menteri Luar Negeri Retno L.P. Marsudi Duta Besar Indonesia untuk Singapura Suryo Pratomo, Kepala Sekretariat Wakil Presiden Ahmad Erani Yustika dan Staf Khusus Wapres Masduki Baidlowi.

Sementara Wakil Perdana Menteri Singapura didampingi oleh Direktur Jenderal Asia Tenggara Catherine Wong, Sekretaris Utama Wakil Perdana Menteri Singapura Joshua Lo, Wakil Direktur Terrence Teo, dan Country Officer Andrew Leung.(OL-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat