visitaaponce.com

BagiTips Berbisnis, Pengusaha Milenial Richard Theodore Jangan Takut Mencoba

Bagi Tips Berbisnis, Pengusaha Milenial Richard Theodore: Jangan Takut Mencoba
Pengusaha milenial dan influencer Richard Theodore (kanan).(Ist)

BERBISNIS memang diperlukan nyali yang besar. Jika tidak, jangan pernah berharap untuk bisa menggapai kesuksesan. Richard Theodore, pengusaha milenial membuktikannya. Di usianya yang masih muda, ia telah memiliki deretan bisnis dengan banyak karyawan.

Nama Richard Theodore cukup populer di media sosial dan Richard juga dikenal sebagai Influencer dengan 100 ribuan pengikut di Instagram ini dikenal publik sebagai pengusaha sukses di bidang kuliner dan kontraktor.

Dua usahanya yang sedang laris manis yakni Sambal Bakar Indonesia dan Summer Minibar. Sebagai pengusaha, Richard Theodore kerap membagikan kesibukannya sebagai pembicara di medsos.

Pria kelahiran Tangerang, 16 November 1995, ini menyebut popularitas yang didapatnya merupakan bonus. Sebab, dirinya lebih bangga dikenal sebagai pengusaha. 

“Saya enggak keberatan disebut influencer selama menebar dampak positif, tapi lebih suka orang kenal saya sebagai pengusaha. Orang follow saya di medsos karena usaha saya bukan karena terkenal terus buka usaha,” ucapnya dalam keterangan, Jumat (11/11).

Richard Theodore diketahui menempuh pendidikan S-1 Jurusan Bisnis di Binus University Alam Sutera. Ia menjadi salah satu lulusan berprestasi dan mahasiswa paling sukses di angkatannya. Namun, pencapaian ini tak serta merta membuatnya besar kepala.

“Mungkin karena dibesarkan di lingkungan keluarga yang cukup. Ayah saya mantan karyawan swasta. Ibu saya ibu rumah tangga. Saya sejak bocah diajari bertanggung jawab dari hal-hal kecil,” tegasnya.

Diajari orangtua soal pentingnya tanggung jawab membuat Richard Theodore kecil berusaha hidup mandiri. Wirausaha menjadi bidang yang ia tekuni. Kini usahanya tak hanya menghidupi diri sendiri tapi juga banyak karyawan.

“Karenanya saya bersyukur banget bisnis kuliner ini sudah memiliki ratusan cabang. Saya ingin usaha kuliner saya makin mapan dan kokoh. Selain itu saya rajin bikin konten untuk medsos,” sebutnya.

Diakuinya, berbisnis itu bukan tanpa risiko. Namun, Richard Theodore sepakat dengan ujaran yang menyebut kesuksesan sering memihak pada mereka yang berani mengambil risiko disertai perhitungan dan persiapan cermat.

“Karenanya saya mengajak generasi muda Indonesia jangan pernah takut mencoba. Begini, kalau kita mencoba selalu ada dua kemungkinan, yakni gagal atau sukses. Namun kalau kita enggak pernah mencoba hanya ada satu kemungkinan, pasti gagal,” pungkasnya. (RO/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat