visitaaponce.com

HCML Resmi Jual Gas ke PGN dan PLN

HCML Resmi Jual Gas ke PGN dan PLN
kerja sama HCML-PGN untuk penyaluran gas alam(Dok. HCML)

HUSKY-CNOOC Madura Limited (HCML) dan PT Pertamina Gas Negara (PGN) melakukan penandatanganan dokumen komersial Head of Agreement (HoA) Jual Beli Gas Bumi di Bali, Jumat (25/11). Penandatanganan itu menandakan bahwa HCML telah mendapatkan kepastian serapan gas bumi oleh pembeli akhir, dalam hal ini PGN.

Dalam perjanjian tersebut, HCML akan menyuplai gas ke perseroan sebesar 14 MMSCFD sejak 2022 hingga 2024. Kemudian, junlah itu akan meningkat menjadi 25 MMSCFD sejak 2025 hingga seterusnya. Adapun, harga yang ditetapkan adalah US$7/MMBTU. 

Selain dengan PGN, HCML juga melakukan penandatangan HoA dengan PT Perusahaan Listrik Negara (PLN). Dalam perjanjian itu, HCML akan menyuplai gas ke PLN sebesar 25 MMSCFD untuk 2023, dengan harga US$6,98/MMBTU. Kontrak rersebut berlakh hingga 31 Desember 2030.

Baca juga ; Insight Edukasi Pelaku UMKM soal Literasi Keuangan dan Investasi

"Kami mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan semua pihak terutama SKK Migas sehingga kami dapat menandatangani HoA dengan PLN dan PGN. Dengan demikian, realisasi penyerapan gas yang diproduksikan HCML dapat berjalan dengan baik," ujar VP Marketing, Legal & Business Support HCML Wahyudin Sunarya melalui keterangan resmi, Jumat (25/11).

Ia mengungkapkan sumber gas untuk memenuhi kedua perjanjian jual beli itu diambil dari Lapangan MDA-MBH-MDK-MBF HCML yang berada di area kontrak PSC Madura Strait.  (RO/OL-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat