visitaaponce.com

Properti Komersial Pergudangan Makin Tancap Gas

Properti Komersial Pergudangan Makin Tancap Gas
Komplek pergudangan Surya Grand Cisoka (SGC) di Cisoka, Kabupaten Tangerang, Banten.(DOK IST)

PROPERTI komersial pergudangan mulai kembali berkembang. Pandemi covid-19 yang membuat pemasaran gudang sempat tertahan, sejak semester II 2021 lalu  mulai bergerak dan permintaannya meningkat.

Expert Property Consultant yang juga Principal LJ Hooker Gading Serpong Rita Megawati menyampaikan, komplek pergudangan adalah salah satu produk yang menjanjikan dalam perkembangan bisnis properti. Surya Semesta Perkasa Group, saat ini tengah mengembangkan komplek pergudangan Surya Grand Cisoka (SGC) di Cisoka, Kabupaten Tangerang, Banten.

“SGC sudah mulai dipasarkan sejak 2018 silam, sampai dengan 2020 sudah terjual 100 unit dan kini mulai kembali dibangun blok baru,” ungkap Rita di komplek SGC, Rabu (11/1). 

Rita menjelaskan, Kabupaten Tangerang didominasi oleh kawasan Industri. Dua komplek pergudangan yang telah dikembangkan oleh Surya Semesta Perkasa Group adalah Surya Kadu di kawasan Jatake dan Surya Balaraja di Balaraja. Kawasan pergudangan ini makin diminati seiring tumbuhnya permintaan gudang untuk produk non industri seperti farmasi, makanan, consumer goods hingga menjadi ruang logistik.

Menurut Rita, investasi pergudangan memiliki bangak kelebihan, termasuk di Kawasan SGC. Salah satunya adalah yield. Seperti di Serpong ruko dengan harga Rp5 miliar disewakan perbulan hanya Rp100 juta, sedangan di SGC unit gudang dengan harga Rp1,2 miliar harga sewanya bisa Rp90 juta pertahun.

Baca juga: Kesehatan Mental Adalah Fondasi untuk Masa Depan Anak

Selain itu, kelebihan lainnya adalah ada hydran, bebas banjir, bebas pungli dan cara bayar yang ditawarkan mudah. Ada pilihan cash keras, bertahap dan kredit pemilikan gudang (KPG). Sehingga konsumen yang baru merintis usahanya bisa melakukan pembelian dengan cara kredit. Saat ini SGC telah bekerjasama dengan Bank Mandiri dan juga Bank Jasa Jakarta untuk KPG. 

“Konsumen gudang rata-rata adalah owner langsung dan dengan adanya edukasi ini mampu membuat mereka mengambil keputusan dengan cepat,” lanjut Rita.

Dalam pergudangan Surya Grand Cisoka, kali ini Surya Semesta Perkasa Group menawarkan konsep modern rumah-gudang yang dapat dimodifikasi sesuai dengan kebutuhan konsumen. Pilihan unitnya variatif mulai dari yang berukuran kecil 7 x 30 meter dengan harga Rp1,2 miliar yang banyak diminati perusahaan logistik. Tipe lainnya seperti 9x30 meter (2 lantai) sekitar Rp1,4 miliar, 11x40 meter (2 lantai) sekitar Rp2,2 miliar, dan 14x30 meter (2 lantai) sekitar Rp2,2 miliar.

“Kawasan juga sudah dilengkapi dengan fasilitas memadai seperti dimensi jalan yang lebih lebar, 20 meter sehingga memudahkan truk barang bermanuver, karena tingginya minat dan belum ada kenaikan harga sejak diluncurkan februari mendatang aka nada kenaikan harga sekitar 6%,” tutup dia. (R-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat