visitaaponce.com

CEO Media Group Tandatangai Kerja Sama dengan Perusahaan Investasi Arab Saudi Mashareq

CEO Media Group Tandatangai Kerja Sama dengan Perusahaan Investasi Arab Saudi Mashareq
Pangansari Media Group menandatangani kerja sama sejumlah investasi dengan perusahaan besar asal arab saudi Mashariq.(Dok/Fani Maulana)

Memasuki hari ketiga Pameran Haji dan Umrah Expo Internasional di superdome Jeddah Arab Saudi, Pangansari Media Group menandatangani kerja sama sejumlah investasi dengan perusahaan besar asal arab saudi Mashariq.

Kerja sama antara Pangansari Media Group dan Mashariq dilakukan secara simbolik oleh CEO Media Group Mochamad Mirdal Akib dengan Chairman Mashariq Adnan Hussain Mandourah di stand Mashariq yang berada di Superdome Jeddah. Keduanya telah menyepakati sejumlah investasi yang berkaitan dengan umrah dan haji. kerja sama yang disepakati diantaranya akomodasi dan penginapan untuk para jamaah, katering untuk konsumsi jamaah, pertanian dan perdagangan, wisata ziarah Islam di Arab Saudi, pendidikan dan juga training haji umrah, rumah sakit dan fasilitas kesehatan jamaah dan sejumlah kerja sama lainnya.

Menurut CEO Media Group kerja sama ini sangat strategis karena tidak hanya melibatkan satu sektor bisnis namun multi bisnis lainnya dan peluang besar ini harus dimanfaatkan secara maksimal.

Selain itu Media Group juga mendapat kepercayaan dari Mashareq untuk mengembangkan potensi kerjasama yang berkaitan dengan haji dan umrah yang ada di Arab Saudi tidak terbatas pada satu dua sektor tapi seluruh ekosistem sektor bisnis yang terbuka untuk dikerjasamakan dengan Mashareq yang ada di Arab Saudi, juga termasuk sebaliknya menjadi mitra Media Group untuk investasi di Indonesia.

"Kerja sama kedua belah pihak ini menjadi sangat strategis karena melibatkan bukan hanya satu sektor bisnis tetapi multi efek dan macam-macam sektor bisnis yang lain mulai dari media, food industry, komunikasi, bahkan sampai souvenir dan lain lain ini peluang yang harus kita manfaatkan maksimal bukan hanya untuk bisnis tapi juga mengangkat nama dan harkat martabat negara," ujar Mirdal.

Kerja sama yang difokuskan saat ini adalah dari food industry. Menurut Mirdal kuota haji kali yang cukup besar membutuhkan kualitas dan kuantitas makanan yang baik. Media Group melalui Pangansari dan Indocater memberikan kontribusi pelayanan makanan yang maksimal.  "Bukan cuman jenis makanannya tapi servisnya kemudian komunikasi dan transportasi. Kita akan bekerja sama juga menyediakan kendaraan listrik dan seterusnya kemudian dari sisi souvenir kita akan melihat souvenir apa yang dibutuhkan masyarakat haji dan umrah yang ada di sini itu bukan cuma untuk jemaah haji Indonesia tapi jemaah haji dari seluruh dunia," ujarnya. (OL-12)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Retno Hemawati

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat