visitaaponce.com

Kampanyekan Pengerjaan Konstruksi Berkualitas, Mapei Gelar Kompetisi Pembuatan Konten

Kampanyekan Pengerjaan Konstruksi Berkualitas, Mapei Gelar Kompetisi Pembuatan Konten
Kompetisi Viralin Projectmu dari Mapei(Dok. Mapei)

KONSTRUKSI bangunan yang berkualitas hadir dari penggunaan material dan pengerjaan yang berkualitas pula. Dua hal tersebut tidak dapat dipisahkan dalam satu proyek pembangunan konstruksi.

PT Mapei Indonesia, produsen material konstruksi menyadari pentingnya material dan pengerjaan yang berkualitas dalam sebuah konstruksi bangunan.

Perwakilan PT Mapei Indonesia, Jeffry mengatakan, di bidang konstruksi, suatu proyek tidak cukup mengandalkan material yang berkualitas, tetapi juga perlu didukung pengerjaan yang berkualitas. Standar produk yang cukup tinggi juga dimiliki Mapei, seperti lantai yang memerlukan CSM (clean room suitable material) untuk di farmasi/rumah sakit yang harus steril, lantai antistatic epoxy yang diperlukan area bertegangan tinggi seperti area data center.

Baca juga : BUMN Karya Jalankan ESG agar Menangkan Pasar Konstruksi Global

Selain itu, perkuatan struktur seperti jembatan dan gedung tinggi, yang mana material sangat direkomendasikan untuk dikerjakan oleh profesional yang sudah terlatih dan tersertifikasi oleh Mapei Indonesia.

“Namun, kesadaran masyarakat terkait pentingnya penggunaan material konstruksi yang sesuai dengan kebutuhan di lapangan, pentingnya kualitas dari pekerjaan yang harus dilakukan sesuai dengan tahap prosedur, dan pemilihan produk harus tepat, yang diperlukan perlu ditingkatkan lagi,” kata Jeffry di Jakarta, Kamis (9/3).

Baca juga : Rajai Semen Nasional, SIG Produksi 52,6 Juta Ton Per Tahun

Sebagai upaya meningkatkan kesadaran tersebut, kata Jeffry, pihaknya menggagas kompetisi “Viralin Projectmu.” Kompetisi tersebut juga merupakan bentuk apresiasi PT Mapei Indonesia kepada semua pihak yang turut berpartisipasi memajukan industri konstruksi Indonesia dengan pemilihan material yang sesuai dan proses aplikasi yang tepat.

Jeffry mengatakan tema "Viralin Projectmu" tersebut diambil agar informasi maupun konten-konten yang dibuat oleh peserta dapat menjangkau banyak masyarakat. 

“Melalui kompetisi tersebut, Mapei Indonesia mengajak masyarakat untuk mengenal pentingnya penggunaan produk material konstruksi serta kualitas pengerjaan bangunan demi menghindari kerusakan-kerusakan bangunan yang tidak perlu,” tuturnya.

Tidak kurang dari 50 peserta yang merupakan rekan aplikator dan pengguna Mapei Indonesia turut berpartisipasi dalam kompetisi “Viralin Projectmu.” Mereka membuat konten mengenai aplikasi produk Mapei, mulai dari pengerjaan perkuatan struktur bangunan, lantai industri, perekat keramik berukuran besar, hingga waterproofing atap.

Hadiah dua buah vespa diberikan kepada @awinanto40 dan @wayusaputra sebagai pemenang utama. Mapei Indonesia juga memberikan empat hadiah lainnya berupa Smart TV, smartwatch, smartphone dan sepeda untuk empat pemenang lainnya, yakni @alphajayatehnik.id, @andrian100300, @zetacodaid dan @rahmatr6767.

Selain penggunaan produk dan hasil akhir aplikasi, pertimbangan pemenang didasari oleh beberapa aspek, yaitu estetika dalam pengambilan gambar, kreativitas dan inovasi, keamanan pengerjaan, usaha yang dikeluarkan, dan hasil akhir gambar atau video yang dikirimkan. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat