visitaaponce.com

Bansos Pangan akan Diberikan ke 21,6 Juta Penerima PKH dan BLNT

Bansos Pangan akan Diberikan ke 21,6 Juta Penerima PKH dan BLNT
Ilustrasi warga menerima bansos(Antara Foto/Jessica)

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko Perekonomian) Airlangga Hartarto, menyampaikan bantuan sosial (bansos) pangan akan diberikan kepada 21,6 juta masyarakat. Penerima bansos itu diketahui yang masuk dalam Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Langsung Non-Tunai (BLNT).

"Sudah dibahas Bapak Presiden Joko Widodo dan bantuan beras diberikan ke 21,6 juta masyarakat. (Bansos) ini akan diberikan selama tiga bulan," kata Airlangga, di acara Indonesia International Furniture Expo (IFEX) 2023 di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Kamis (9/3).

Bansos yang akan diterima masyarakat tidak mampu berupa beras sebanyak 10 kilogram, telur ayam, dan daging ayam. Bantuan ini akan diberikan menjelang bulan puasa dari periode Maret, April, dan Mei 2023.

Baca juga: Pemprov DKI Coret Warga Pemilik Mobil dari Daftar Penerima Bansos

Untuk besaran anggaran bansos yang akan dikeluarkan pemerintah, Airlangga tidak mengurai secara rinci. Ia hanya menegaskan kementerian dan lembaga terkait tengah mempersiapkan distribusi bansos tersebut.

"Saat ini sedang dipersiapkan oleh Kementerian Keuangan (soal anggaran). Untuk beras akan melalui Bulog dan lainnya melalui BUMN ID Food," jelasnya.

(Z-9)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat