visitaaponce.com

BSI Bidik Pembiayaan Otomotif Lewat GJAW

BSI Bidik Pembiayaan Otomotif Lewat GJAW
Konferensi Pers PT Bank Syariah Indonesia (BSI), Tbk, dalam gelaran Gaikindo Jakarta Auto Week, Jumat (10/3/2023)(Dok. Ist)

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) memperkuat bisnis retail untuk menjadi salah satu segmen unggulan perseroan di awal tahun. Salah satunya melalui produk pembiayaan otomotif yakni BSI OTO.

Kali ini, BSI memperkuat penetrasi produk BSIOTO melalui sinergi dengan MUF Syariah hadir di pameran otomotif Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) pada tanggal 10 – 19 Maret 2023 di JCC Senayan, Jakarta.

SEVP Consumer Banking BSI Wawan Setiawan mengatakan, strategi ini didasari oleh pertumbuhan retail BSI sepanjang tahun 2022. Dimana per Februari 2023 pembiayaan BSI OTO mencapai Rp 2,97 Triliun tumbuh 55.69% secara year on year.

Baca juga: Tampil di GJAW 2023, Honda Tawarkan Program Menarik

BSI siap mendorong tumbuhnya percepatan pembiayaan kendaraan sesuai prinsip Syariah. Kami optimis dapat menembus bisnis lebih dari Rp 50 miliar karena GJAW menjadi ajang yang mampu menarik minat masyarakat untuk membeli kendaraan dengan harga dan margin yang kompetitif”, ujarnya dalam gelaran Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW), Jumat (10/3).

Di awal tahun ini, BSI fokus di segmen-segmen bisnis yang terbukti resilience dan memberikan profit margin baik dan pembiayaan berkualitas. Salah satunya segmen retail, terlebih jelang Ramadan dan hari Raya Idul Fitri jumlah permintaan dan tren pembiayaan konsumer seperti perumahan, kendaraan dan emas meningkat setiap tahunnya.

Baca juga: Tiga Model Citroën Siap Goda Pengunjung GJAW 2023

Adanya lonjakan pertumbuhan pembiayaan retail didasari meningkatnya pemahaman literasi dan inklusi keuangan syariah di Indonesia sehingga mendorong pertumbuhan kinerja perbankan syariah nasional khususnya BSI.

“Perseroan optimis pembiayaan retail tumbuh ± 21% di tahun 2023. Terlebih dengan adanya regulasi dari pemerintah yang mendorong masyarakat untuk meningkatkan daya beli masyarakat, khususnya pembiayaan syariah”. ujar Wawan Setiawan.

Gaikindo Jakarta Auto Week 2023 merupakan pameran yang bertujuan untuk memperkenalkan berbagai macam produk terbaru di industri otomotif. GAIKINDO mencatat pada tahun 2022 lalu, industri otomotif mulai kembali menunjukkan keberhasilannya setelah diterpa badai COVID-19 dengan mencatat penjualan sebanyak 1.048.040 unit.

Pada event tersebut, BSI memberikan Special Margin mulai setara 2%, DP mulai 0%, Special Biaya Admin Rp 2, Voucher Perawatan Mobil senilai Rp 2 juta, E voucher Rp. 500 ribu, Free Asuransi TJH senilai Rp 10 juta (sesuai syarat dan ketentuan berlaku).

Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi menyampaikan, Gaikindo ingin terus menyambung momentum positif yang dicapai industri otomotif Indonesia pada tahun 2022 lalu.

“Karena itu GJAW diselenggarakan diawal tahun, sebagai dorongan agar industri otomotif Indonesia dapat mempertahankan angka penjualannya pada tahun ini,” kata dia. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat