visitaaponce.com

BSI dan MES Luncurkan Deposito Wakaf untuk Perlindungan Pekerja Informal

BSI dan MES Luncurkan Deposito Wakaf untuk Perlindungan Pekerja Informal
Wakil Presiden RI Maruf Amin meninjau pameran usai membuka secara resmi BSI International Expo 2024 di JCC Senayan(MI / Susanto)

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) dan Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) berkolaborasi meluncurkan program cash wakaf linked deposito atau dana pokok deposito yang ditempatkan nasabah dengan nomor seri CWLD LW-MES.BSI.03.Pekerja Informal dalam acara BSI International Expo 2024 di Jakarta Convention Center, Minggu (23/6). 

Program tersebut ditujukan khusus untuk melindungi pekerja informal dalam menghadapi ketidakpastian pendapatan dan tingginya risiko finansial.

"Dengan produk deposito wakaf ini, diharapkan dapat mendorong kesejahteraan dan peningkatan kualitas hidup bagi kaum pekerja informal,” ujar Direktur Sales and Distribution BSI Anton Sukarna dalam keterangan resmi, Minggu (23/6).

Baca juga : Rayakan Milad ke-3, BSI Gelar BSI International Expo 2024

Dia menjelaskan pihaknya juga bekerja sama dengan BP Jamsostek menargetkan pengumpulan dana wakaf sebesar Rp10 miliar dengan sasaran 1.000 pekerja informal yang membutuhkan. Adapun masa penawaran program berlangsung dari 20 Juni hingga 30 September 2024 ini akan dikelola melalui instrumen Deposito Mudharabah Mutlaqah dengan tenor satu tahun.

Bagi nasabah yang tertarik untuk membeli produk deposito wakaf tersebut dapat melakukan pembelian di seluruh outlet BSI. Anton berharap program tersebut dapat menjadi solusi nyata dalam memberikan jaminan sosial para pekerja informal.

Sementara itu, Pengurus Pusat MES, Siti Ma'rifah menambahkan melalui program ini, pekerja informal dapat terlindungi atas resiko kecelakaan kerja dan kematian.

"Perlindungan dimulai saat berangkat kerja, saat kerja, pulang kerja, maupun saat perjalanan dinas,” jelasnya.

Selain itu, program tersebut diharapkan dapat memberikan perlindungan finansial bagi pekerja informal yang berpenghasilan tidak menentu serta meningkatkan partisipasi aktif masyarakat dalam rangka memperkuat kepedulian sosial dan kesejahteraan. (Z-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat