visitaaponce.com

Garuda Indonesia Buka Rute Singapura-Surabaya PP

Garuda Indonesia Buka Rute Singapura-Surabaya PP
Pengunjung mengamati pesawat Garuda Indonesia bercorak khusus dengan visual masker pada bagian moncong pesawat.(Antara/Muhammad Iqbal)

Garuda Indonesia resmi mengoperasikan penerbangan internasional langsung dengan rute Singapura-Surabaya pergi pulang (pp) sejak Minggu (26/3) kemarin.

 

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengungnkapkan pengoperasian rute tersebut diharapkan tidak hanya akan dapat memberikan ragam pilih penerbangan langsung untuk menuju berbagai destinasi unggulan di Indonesia, tetapi juga berkontribusi pada pemulihan ekonomi Surabaya serta kota-kota lain di Jawa Timur.

“Rute penerbangan Singapura-Surabaya hadir lima kali setiap pekan dengan menggunakan armada B737-800NG. pesawat tersebut memiliki kapasitas 12 penumpang kelas bisnis dan 150 penumpang kelas ekonomi,” ujar Irfan melalui keterangan resmi, Minggu.

Baca juga: Garuda Indonesia Online Travel Fair 2023 Hadir dengan Diskon Tiket Hingga 80%

Ia mengatakan dilayaninya kembali rute penerbangan itu juga diharapkan dapat turut berkontribusi terhadap kebutuhan pengiriman kargo khususnya berbagai produk unggulan unggulan dari Jawa Timur.

Dengan dibukanya rute tersebut, Garuda Indonesia akan melayani sedikitnya 37 penerbangan dari Singapura setiap pekan untuk menuju tiga kota besar di Indonesia yaitu Jakarta yang dilayani 27 kali penerbangan setiap minggunya, Surabaya yang dilayani 5 penerbangan setiap pekan dan Denpasar yang juga dilayani lima kali penerbangan setiap pekan.

Baca juga: Wuling Alvez Jadi Grand Prize Top Spender Garuda Indonesia Online Travel Fair

“Ke depannya berbagai program perluasan jaringan dan penambahan kapasitas di berbagai rute yang memberikan kontribusi positif bagi perusahaan baik domestik maupun internasional akan menjadi hal yang terus kami kedepankan melalui review secara berkala,” tandas Irfan. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat