visitaaponce.com

Kemenhub Minta Maskapai Terapkan Tarif Ekonomi yang Terjangkau

Kemenhub Minta Maskapai Terapkan Tarif Ekonomi yang Terjangkau
Pesawat maskapai dalam negeri(MI?Heri Susetyo)

Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengimbau agar maskapai yang melayani rute penerbangan dalam negeri untuk menerapkan tarif penumpang untuk tiket pesawat kelas ekonomi yang terjangkau bagi masyarakat. Direktur Jenderal Perhubungan Udara (Dirjen Hubud), M. Kristi Endah Murni, menerangkan memasuki masa mudik dan masa libur Lebaran, kebutuhan terhadap layanan jasa angkutan udara diprediksi meningkat.

"Sehingga, kami mengimbau kepada maskapai agar memperhatikan penerapan tarif penumpang kelas ekonomi yang terjangkau bagi masyarakat," ujar Kristi dalam keterangan resminya, Jumat (7/4).

Puncak arus mudik Lebaran diprediksi terjadi pada 19-21 April 2023 dan puncak arus balik pada 24-25 April 2023.

Baca juga: Ini Lho Jam Tepat Cari Diskon Mudik Lebaran 2023

Kristi menambahkan penerapan tarif penumpang kelas ekonomi yang terjangkau dapat disiapkan maskapai dengan promo harga tiket kelas ekonomi.

"Promo harga tiket ini tetap mengacu pada peraturan dan perundangan yang berlaku," jelasnya.

Baca juga: 447 Ribu Tiket Terjual di Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen

Kristi berharap langkah ini dapat mendorong pemulihan sektor penerbangan sekaligus mendukung kemudahan kebutuhan mobilitas masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik dengan menggunakan moda transportasi udara.

Seperti diketahui, pasca meredanya pandemi covid-19 maskapai menaikkan harga tiket perjalanan secara tajam. Berbagai kalangan dan pembahasan di pemerintah dan DPR telah dilakukan untuk meminta maskapai kembali menurunkan harga tiket penerbangan seperti saat sebelum covid-19 melanda.

(Z-9)


 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat