visitaaponce.com

Dana Cetak Pertumbuhan Positif Selama Awal Ramadan

Dana Cetak Pertumbuhan Positif Selama Awal Ramadan
Ilustrasi transaksi dengan menggunakan aplikasi Dana.(DOK DANA)

PERUSAHAAN dompet digital Tanah Air, Dana, mengumumkan ada peningkatan signifikan pada sejumlah fitur dan layanan yang ditawarkannya selama 12 hari pertama pada Ramadan tahun ini.

Menurut Head of Marketing Dana Indonesia Lim Wimawan Kusuma,  peningkatan yang dimaksud dalam hal jumlah transaksi yang meloncak hingga 122% jika dibandingkan dengan 12 hari pertama Ramadan tahun lalu. 

"Sementara itu, kenaikan juga terjadi pada jumlah pengguna transaksi harian dengan kenaikan mencapai 103%,” kata Lim seperti dilansir dari Medcom, Selasa (11/4).

Baca juga: GoPay, Uang Elektronik yang Paling Sering Digunakan

Lim menambahkan ada juga peningkatan minat pengguna terhadap lima fitur di Dana selama Ramadan ini, di antaranya adalah Kirim Uang, Pembayaran dengan QR, Belanja di E-Commerce, Pulsa dan Data, serta Layanan Keuangan.

Selain itu, Dana juga mengumumkan pertumbuhan signifikan dari jumlah pedagang dibandingkan dengan momen yang sama pada tahun lalu.

Kenaikan jumlah pedagang mencapai 45% dan pada tahun ini, Dana mengumumkan jalinan kemitraan baru dengan sejumlah mitra besar, seperti Alfamart dan MAP Group yang berdampak pada pertumbuhan transaksi hingga lebih dari 60% dibandingkan saat Ramadan 2022.

Baca juga: Menkeu: Transaksi Uang Elektronik di RI Meningkat 100 Kali Lipat Sejak 2012

"Pertumbuhan positif ini banyak dipengaruhi oleh pembelanjaan kebutuhan harian, hingga pembelian produk finansial & investasi, serta preferensi masyarakat untuk melakukan donasi dan sedekah daring juga makin bertambah pesat," jelas VP of Business Operation Dana Indonesia Luqman Ibnu Purnomo. (Medcom/Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat