visitaaponce.com

KEK Kendal Gaet Perusahaan asal Jerman di Hannover Messe 2023

KEK Kendal Gaet Perusahaan asal Jerman di Hannover Messe 2023
Penandatanganan kerja sama investasi antara KEK Kendal dan Hans Dinslage GmbH(Istimewa)

Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kendal melakukan penandatanganan perjanjian investasi dengan Hans Dinslage GmbH atau yang dikenal dengan PT Beurer Indonesia Technology, Senin (17/4). Penandatanganan tersebut dilaksanakan di Pavilion Indonesia yang berada di lokasi Pameran International Hannover Messe 2023 dan disaksikan langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia, Airlangga Hartarto dan Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita.

Melalui kesepakatan itu, perusahaan asal Jerman tersebut berkomitmen menanamkan modal sebesar US$4,9 juta. Dana tersebut akan digunakan untuk membangun pabrik produksi alat kesehatan seperti blood pressure monitors, therapy lamps, dan massage item.

Pabrik itu nantinya juga akan menjadi pabrik pertama milik perusahaan asing tersebut di Kawasan Asia Tenggara.

Baca juga: Presiden Jokowi Hadiri Business Summit Indonesia-Jerman

Managing Director Hans Dinslage Sebastian Kebbe mengungkapkan pihaknya memilih Indonesia sebagai lokasi ekspansi karena iklim investasi yang sangat baik dan kondusif.

Ia juga sangat tertarik dengan banyaknya fasilitas dan insentif yang diberikan oleh pemerintah Indoneisa.

Baca juga: Di Hannover Messe, Presiden Paparkan Hilirisasi Industri dan Ekonomi Hijau

“Banyak sekali fasilitas menarik yang ditawarkan seperti pengurangan PPh Badan (Tax Holiday dan Tax Allowance), bebas bea masuk, dan bebas PPN. Hal ini membuat kami memutuskan untuk berinvestasi di Kendal,” ujar Kebbe melalui keterangan tertulis.

CEO dan President Director KEK Stanley Ang menambahkan, sebagai salah satu kawasan ekonomi khusus, pihaknya juga menawarkan berbagai fasilitas nonfiskal.

“Selain fasilitas fiskal, kami juga memberikan berbagai fasilitas nonfiscal, seperti kemudahan proses administrasi pembuatan PT, perekrutan pegawai, hingga pendampingan dalam proses perizinan dan pengajuan benefit. Hal ini yang kami jamin yaitu investor akan kami bantu dan dampiringi dari awal sampai perusahaan dapat beroperasi,” tuturnya.

Adapun dengan bergabungnya Hans Dinslage GmbH di Indonesia, tentu menambah daftar invetasi asal Uni Eropa yang masuk ke Tanah Air. Hal itu disambut baik oleh Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang.

“Kami sangat menyambut baik Kerjasama investasi yang terjadi hari ini. Hal ini membuktikan bahwa Indonesia, tentunya bersama perusahaan lokal mampu dengan serius datang ke Eropa ini, dan sukses mendatangkan investasi ke Indonesia dengan jumlah yang besar,” tandasnya.

Hans Dinslage GmbH sendiri merupakan anak perusahaan dari Beurer GmbH yaitu perusahaan produsen alat Kesehatan terkemuka asal Jerman yang telah berdiri sejak 1919. Ada lebih dari 500 produk yang diproduksi, mulai dari medical equipment, beautycare, sampai dengan babycare. (RO/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat