visitaaponce.com

One Way Arus Mudik Mulai Diterapkan di Tol Cipali hingga Kalikangkung

One Way Arus Mudik Mulai Diterapkan di Tol Cipali hingga Kalikangkung
Sejumlah kendaraan memadati ruas jalan tol Jakarta-Cikampek kilometer 47 dan Jalan Layang Mohammed Bin Zayed (MBZ)(ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat )

PT Jasa Marga (Persero) Tbk mendukung pemberlakuan rekayasa lalu lintas satu arah atau one way hari ini, Selasa (18/4) di Tol Cikopo–Palimanan (Cipali). Hal itu dilakukan atas diskresi Polri

 

Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga Lisye Octaviana menjelaskan one way berlaku di KM 72 Cikampek Jalan Tol Cipali sampai dengan KM 414 Gerbang Tol (GT) Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang sejak pukul 14.50 WIB.

"Pemberlakuan ini memastikan lajur sebaliknya telah steril sehingga tidak ada pengguna jalan yang terjebak menuju arah barat Jalan Tol Trans Jawa dari Semarang-Cikampek," kata Lisye dalam keterangannya, Selasa (18/4).

Baca juga: Polda Metro Pastikan Tidak Ada Ganjil Genap di Jakarta Selama Libur Lebaran 2023

Dengan diberlakukannya one way dari KM 72 Cikampek, pengguna jalan dari arah Cikampek yang menuju Jakarta masih bisa mengakses GT Cikampek Utama untuk menuju arah Jakarta.

Lisye mengatakan Jalan Tol Jakarta-Cikampek maupun tol layang Sheikh Mohamed Bin Zayed (MBZ) yang menuju arah timur masih terpantau ramai lancar.

Baca juga: Kementerian PUPR Siapkan Jalan Pansela Jawa Sebagai Jalur Alternatif Mudik

Untuk pengguna jalan yang melalui one way, masyarakat diimbau untuk memastikan kondisi kendaraan dan pengemudi dalam kondisi prima, dilarang berhenti di bahu jalan kecuali dalam kondisi darurat, dilarang untuk pindah jalur, dilarang pindah lajur secara tiba-tiba.

Penggunaan jalur one way untuk tujuan ke Semarang, pengguna dapat menggunakan rest area pada jalur kanan atau arah sebaliknya. (Ins/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat