visitaaponce.com

BPJS Ketenagakerjaan Beri Apresiasi dan Kunjungan ke Perusahaan Platinum

BPJS Ketenagakerjaan Beri Apresiasi dan Kunjungan ke Perusahaan Platinum
BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jakarta Sudirman memberi apresiasi dan melakukan kunjungan ke perusahaan platinum SGMW di Jakarta.(Ist)

DALAM upaya meningkatkan jumlah pekerja yang menjadi peserta program, BPJS Ketenagakerjaan tak henti melakukan sosialisasi dan edukasi.  

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jakarta Sudirman Suhuri memiliki komitmen dalam menyelengarakan perlindungan sosial di berbagai sektor pekerja.

Salah satu yang menjadi target dari kegiatan sosialisasi program perlindungan sosial dari BPJS Ketenagakerjaan di antara pekerja atau para tenaga non-PNS yakni tenaga kerja harian lepas sukarela.

Baca juga: BPJS Ketenagakerjaan Klaten Serahkan Santunan Rp220,15 Juta

Untuk merealisasikan hal tersebut, Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jakarta Sudirman melakukan kunjungan ke perusahaan platinum dalam menjaga komunikasi dan hubungan kerja sama terkait pelayanan program BPJS Ketenagakerjaan.

Beri Apresiasi kepada Perusahaan SGMW

Dalam kunjungan baru-baru ini,  BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Sudirman memberikan apresiasi kepada perusahan SGMW yang telah mendaftarkan tenaga kerja dan memberikan perlindungan kepada seluruh karyawannya.

Dalam keterangan pers, Kamis (27/4), Suhuri menjelaskan bahwa  semua perusahaan waJib mendaftarkan semua pekerjanya untuk mendapat perlindungan  program jaminan sosial ketenagakerjaan (Jamsostek).

Baca juga: Pembayaran Klaim BPJAMSOSTEK Jakarta Sudirman Hampir Rp 126 Miliar

Saat kunjungan ke perusahaan SGMW, Suhuri menjelaskan bagaimana koordinasi antara BPJS Ketenegakerjaan dan pihak perusahaan yang terjadi di lapangan  terkait dengan pelaksanaan khususnya  program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM).  

Suhuri juga menuturkan bahwa pihaknya akan memberikan informasi secara massif berbentuk flyer terkait dengan JMO Mobile.

"Melalui JMO Mobile, tenaga kerja bisa mendapatkan akses dan informasi terkait dengan program BPJS Ketenagakerjaan," jelas Suhuri.

Baca juga: PSSI Gandeng BPJS Ketenagakerjaan Beri Perlindungan Jaminan Sosial ke Wasit

Dalam kesempatan yang sama, Suhuri juga menyampaikan kampanye 'Kerja Keras Bebas Cemas' yang menjadi strategi komunikasi baru BPJAMSOSTEK guna menyadarkan seluruh pekerja di Indonesia atas hak-hak mereka memperoleh perlindungan atas risiko-risiko pekerjaannya. (RO/S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat