visitaaponce.com

Sambut Hari Buruh, BPJS Ketenagakerjaan Isi Kegiatan dengan Beri Santunan

TERDAPAT tujuh Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan yang berada di wilayah Jakarta Selatan termasuk BPJS Ketengakerjaan Kantor Cabang Jakarta Sudirman yang bekerja sama dengan beberapa organisasi mulai dari pengusaha hingga Pemkot Jakarta Selatan, dalam menyelenggarakan kegiatan memperingati Hari Buruh Sedunia atau May Day yang jatuh pada tanggal 1 Mei 2023.

Kegiatan tersebut berupa bakti sosial yang dilaksanakan di sekitar Kantor Walik\ Kota Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Adapun tema yang diangkat dalam memperingati kegiatan Hari Buruh Sedunia yaitu ‘Merajut Kebersamaan Dihari yang Fitri’..

Kegiatan Hari Buruh Diisi dengan Kegiatan Kemanusiaan

Kegiatan ini diselenggarakan dengan melakukan pemberian santunan berupa sejumlah uang dan paket sembako kepada 100 anak yatim piatu dan 400 paket sembako lainnya yang diberikan kepada anak asuh dari Wali Kota Jakarta Selatan.

Baca juga: Pembayaran Klaim BPJAMSOSTEK Jakarta Sudirman Hampir Rp 126 Miliar

Selain itu, santunan juga diberikan kepada anak asuh dari federasi yang terdapat di Jakarta Selatan juga para keluarga dari pekerja yang sudah tidak dapat melanjutkan pekerjaannya.

Koordinator sekaligus Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Jakarta Sudirman, Suhuri, menyampaikan apresiasi kepada pihak Wali Kota Jakarta Selatan yang telah memberi kesempatan kepada BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Jakarta Sudirman untuk berpartisipasi dalam kegiatan menyambut Peringatan Hari Buruh Sedunia.

Suhuri berharap mampu mendorong serta memulihkan perekonomian di Indonesia melalui kegiatan ini.

Baca juga: GBB Inisiasi 13 Perusahaan di Pekalongan Teken MoU Kesejahteraan Buruh

“Selamat Hari Buruh Sedunia Tahun 2023. Peringatan May Day ini diharapkan mampu mendorong serta memulihkan perekonomian di Indonesia," ucapnya dalam keterangan pers yang diterima, Jumat (28/4)..

Dalam menyambut Peringatan Hari Buruh Sedunia, BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Jakarta Sudirman ikut mendoakan agar para pekerja formal dan informal yang khususnya berada di wilayah Jakarta Selatan dapat meningkatkan kesejahteraannya dan semakin sukses.

Baca juga: Gelaran Paritrana Awards BPJS Ketenagakerjaan Masuki Tahap Akhir Penjurian

Sementara itu, Wakil Wali Kota Jakarta Selatan Edi Sumantri pada saat penyambutan menyampaikan, May Day merupakan sebuah momen untuk menyadarkan dan mengingatkan kembali bahwa para pekerja/buruh dan pengusaha merupakan unsur penting dalam kehidupan perindustrian. (RO/S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat