visitaaponce.com

Blibli Bangun Gudang Logistik Baru di Marunda

Blibli Bangun Gudang Logistik Baru di Marunda
Proses groundbreaking pembangunan gudang baru Blibli di Marunda, Jakarta Utara.(MI)

Blibli akan membangun gudang logistik baru yang berlokasi di Marunda, Jakarta Utara. Gudang tersebut nantinya akan memiliki ukuran 100 ribu meter persegi dan menjadi yang terbesar yang dimiliki paltform e-commerce itu.

CEO Blibli Kusumo Martanto mengungkapkan fasilitas anyar itu akan sangat membantu perusahaan dalam mengatasi berbagai persoalan terutama yang menyangkut logistik.

"Sebagai salah satu pelopor e-commrrce, tantangan terberat di negara kita adalah logistik. Negara kita punya pulau yang banyak. Bisa dibayangkan, bagaimana bisa memberi service cepat, konsisten, dan terpercaya, di seluruh Indonesia. Keberadaan gudang ini pasti akan sangat membantu," ujar Kusumo dalam acara groundbreaking Blibli Warehouse, Marunda, Kamis (11/5).

Baca juga: Perusahaan Logistik SPIL Miliki Metode Pembayaran Digital Pay Later

Ia menargetkan gudang baru itu akan selesai dibangun pada 2024 mendatang. Diproyeksikan, kapasitas tampungnya akan mencapai 20 juta barang.

"Sehingga kita bisa menyortir hingga jutaan barang per hari," tuturnya.

Baca juga: Indonesia Didorong untuk Tingkatkan Performa LPI

Selain itu, Kusumo juga mengungkapkan bahwa gudang itu akan menyerap ribuan pekerja, mulai dari proses pembangunan hingga nanti ketika sudah beroperasi.

"Kami pasti akan butuh lebih banyak karyawan karena gudang akan beroperasi selama 24 jam dalam 7 hari nonstop," tandasnya.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat