visitaaponce.com

Bantu Ciptakan Wirausaha Baru, Modal Rakyat Perluas kerja Sama dengan Pelaku Industri

Bantu Ciptakan Wirausaha Baru, Modal Rakyat Perluas kerja Sama dengan Pelaku Industri
sejumlah top manajemen Modal Rakyat dalam sebuah acara(Dok.Modal Rakyat)

TUMBUHNYA wirausaha menjadi salah satu kunci dalam mendorong perekonomian nasional. Menyadari hal itu, platform teknologi finansial (fintech) pinjaman antar pihak (peer-to-peer lending), Modal Rakyat bertekad terus memperluas pendanaan kepada masyarakat yang ingin memulai menjadi wirausaha.

Hal itu diwujudkan dengan memperbanyak kerja sama antara Modal Rakyat dengan pelaku industri. Terbaru jaringan mitra Modal Rakyat bertambah dengan penandatanganan kerja sama dengan Mitra Boga Ventura group yang menaungi Xiboba, salah satu bisnis minuman kekinian.

Selain itu, juga dijalin kerja sama dengan PT Juara Bike (Selis) perusahaan yang bergerak di bidang penyediaan kendaraan ramah lingkungan berbasis sumber daya listrik.

Baca juga : Gugah Nurani Indonesia Komitmen Tingkatkan Kemampuan Kaum Muda

Head of Sales Modal Rakyat Anton Subroto mengatakan, kerja sama dengan kedua industri itu menunjukkan komitmen Modal Rakyat untuk terus mendukung perkembangan bisnis dan kemajuan ekonomi dari segala sisi, termasuk karyawan yang ingin menjadi wirausaha. 

"Kami berharap dalam kerja sama ini dapat membantu memfasilitasi dan membuka lebih banyak peluang serta kesempatan bagi para karyawan untuk berkembang serta naik kelas dengan menjadi bos di perusahaannya sendiri sehingga mereka dapat terbebas dari segala polemik yang dihadapi saat menjadi karyawan di suatu perusahaan," katanya.

Baca juga : Himpunan Alumni Sekolah Bisnis IPB Luncurkan Program Unggulan Pengembangan Inovasi Kewirausahaan

Bentuk sinergi Modal Rakyat yang terjalin antara Xiboba yakni pembiayaan untuk karyawan yang akan membuka outlet Xiboba dengan skema yang tersedia cicilan 0%. 

Sementara, kerja sama yang terjalin antara Modal Rakyat bersama Selis dengan cara memfasilitasi pembiayaan bagi karyawan yang ingin mengambil paket diler motor listrik kepada Selis. 

Sebagai informasi, hingga saat ini Modal Rakyat telah menjalin kolaborasi strategis dengan berbagai industri di Indonesia. Jumlah outstanding telah mencapai lebih dari Rp380 miliar per Februari 2023.

“Meningkatnya penyaluran pendanaan akan menjadi pendorong bagi Modal Rakyat untuk terus memperluas akses kredit ke industri yang lebih luas. Kedepannya, Modal Rakyat akan mulai berfokus memperluas kerjasama  dengan industri lainnya demi meningkatkan kualitas karyawan di Indonesia dalam mendukung kemajuan UKM serta kemajuan ekonomi.” tutup Anton. (RO/Z-5) 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat