visitaaponce.com

Pelatihan Mantapreneur Naik Kelas Wujud Dukungan Mandiri Taspen Kepada UMKM

Pelatihan Mantapreneur Naik Kelas Wujud Dukungan Mandiri Taspen Kepada UMKM
Program Pelatihan Mantapreneur Naik Kelas oleh Bank Mandiri Taspen.(DOK Mandiri Taspen)

UNTUK membantu pensiunan tetap sehat dan produktif, PT Bank Mandiri Taspen menggelar Program Pelatihan Mantapreneur Naik Kelas.Pelatihan yang berlangsung 24-26 Mei 2023 ini diikuti 50 nasabah pengusaha UMKM binaan Bank Mandiri Taspen dari 20 kota di Indonesia.

Direktur Utama Bank Mandiri Taspen Elmamber Petamu Sinaga mengatakan, para peserta pelatihan merupakan UMKM binaan terpilih dan diharapkan akan menjadi mentor bagi para UMKM binaan Bank Mandiri Taspen lain. Pelatihan Mantrapreneur ini, lanjutnya, merupakan wujud dari komitmen Mandiri Taspen dalam mendukung UMKM di Indonesia.

"Ini (para peserta) adalah pengusaha-pengusaha baru yang menjadi pengusaha lewat didikkan kita, dimana pada saat mereka akan pensiun, mereka mengikuti pelatihan yang kita buat," ujar Elmamber dalama keterangan yang diterima Kamis (25/5).

Dikatakan, saat ini Bank Mandiri Taspen memiliki 1.600 UMKM binaan  di seluruh Indonesia yang mayoritasnya dikelola para pensiunan. Hal ini sejalan dengan model bisnis Bank Mandiri Taspen yang fokus pada para senior citizen atau para pensiunan.

"Ini sejalan dengan bisnis model Bank Mandiri Taspen yang memang adalah fokus kepada senior citizen, pensiunan, dimana kami ingin buat ketika mereka pensiun mereka tetap beraktifitas, berkarya," ujarnya.

Ditambahkan, program ini juga bertujuan untuk lebih mendekatkan Bank Mandiri Taspen dengan para nasabahnya. Ke depan, Pelatihan Mantapreneur Naik Kelas akan digelar di kota-kota lainnya di Indonesia.

Direktur Bisnis PT Bank Mandiri Taspen, Maswar Purnama menambahkan pihaknya akan terus melakukan sosialisasi program wirausaha kepada para pegawai ASN/TNI/Polri yang memasuki masa pensiun. Program pelatihan wirausaha yang ditawarkan bentuknya beragam, dari kuliner, hingga pertanian,peternakan dan perikanan.

"Kita akan terus melakukan sosialisasi kepada para pegawai ASN/TNI/Polri yang memasuki masa pensiun yang ingin tetap beraktivitas dan mempunyai penghasilan tambahan pasca pensiun. Nantinya pelatihan tidak hanya digelar di Jakarta tetapi juga di daerah-daerah lain," jelasnya.

Ia mengatakan Bank Mandiri Taspen memberikan dukungan berupa dana untuk usaha bagi para pesiunan dengan limit pinjaman hingga Rp500 juta. Jika usaha yang dijalankan berkembang dan membutuhkan dana yang lebih besar, Maswar mengatakan pihaknya akan berkerja sama dengan induk usaha Bank Mandiri Taspen yakni Bank Mandiri untuk mendapat pembiyaan yang lebih. "Disanalah sinergi akan terjadi antara Bank Mandiri Taspen dengan perusahaan induknya,” ujar Maswar. (RO/R-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat